Pangan Berformalin Dan Boraks Ditemukan Di Jaktim

warga di sekitar Anda in Pulogadung, Jakarta Timur
6585 medium pangan berformalin dan boraks ditemukan di jaktim
Razia pangan berbahaya digelar di lima pasar tradisional di Jakarta Timur. Dari razia tersebut petugas gabungan menemukan mie kuning berformalin dan kue mengandung boraks serta rhodamine.

Kepala Seksi Ketahanan Pangan Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Timur, Siti Halimah mengatakan, pengawasan pangan ini digelar di Pasar Klender SS, Pasar Cakung, Pasar Ujung Menteng, Pasar Pulogadung dan Pasar Enjo.

"Tidak ditemukan produk pangan perikanan, peternakan dan pertanian yang mengandung formalin. Namun dalam razia ini kita masih temukan mie kuning berformalin di Pasar Klender SS," katanya, Kamis (1/9).

Siti melanjutkan, di Pasar Klender SS, petugas juga menemukan kerupuk kulit mengandung boraks dan kerupuk merah, berondong merah dan kue mangkok positif rhodamin B.

"Di lima pasar itu, kami juga temukan buah tomat, jeruk medan dan anggur merah yang mengandung pestisida," tuturnya.

Asisten Perekonomian Jakarta Timur, Erick Pahlevi Zakaria Lumbun menambahkan, seluruh produk pangan mengandung zat berbahaya itu selanjutnya diamankan dan dimusnahkan.

"Ada standar tertentu untuk mengambil tindakan tegas. Jika tiga kali berturut-turut melangggar, kita bawa ke jalur hukum," tandasnya.

Sumber: Berita Jakarta

Komentar