PANEN RAYA PADI GOGO LARGO SUPER DI GUNUNGKIDUL

8 March 2019, 21:46 WIB
7 0 514
Gambar untuk PANEN RAYA PADI GOGO LARGO SUPER DI GUNUNGKIDUL
Nglipar, atmaGo
Jumat, (08/03) diadakan panen raya bersama Bupati Gunungkidul Ibu Hj. Badingah, SSos., Kepala Badan Litbang Pertanian yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh Kepala BB Padi Dr. Priatna Sasmita, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul Ir. Bambang Wisnu Broto, Komandan Distrik Militer 0730 Gunungkidul dan beberapa perwakilan penghasil komponen teknologi Largo Super Lingkup Kementerian pertanian.

Dalam rangka percepatan diseminasi teknologi mendukung program pemerintah, yaitu swasembada pangan berkelanjutan, Puslitbangtan dan BPTP Balitbangtan Yogyakarta bekerjasama dalam budidaya padi gogo di bawah tegakan tanaman kayu putih di hutan Mengger seluas 100 ha masuk dalam wilayah Desa Nglipar, Kecamatan Nglipar Kabupaten Gunungkidul.

Hasil ubinan panen raya dari tujuh VUB yang diintroduksikan (Rindang 1, Rindang 2, Inpago 8, Inpago 10, Inpago 12, Inpari 42 Agritan dan Inpago Unsoed) ini adalah berkisar antara 5,8 – 7,3 ton/ha. Hasil tersebut menunjukkan adanya kenaikan dari kondisi eksisting antara 1,3 – 2,9 ton/ha atau sekitar 28% - 65% (TimKSPP-08/03/19).(RN)

*Sumber BPTP Balitbangtan Yogyakarta.

  Komentar untuk PANEN RAYA PADI GOGO LARGO SUPER DI GUNUNGKIDUL

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!