Pagelaran Wayang Golek Dalam Rangka Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Subang ke- 71

56757 medium 1 img 6655
SUBANG- Pemerintah Daerah Kabupaten Subang menyediakan hiburan rakyat berupa pagelaran wayang golek dengan dalang Wawan Dede Amung Sunarya dari lingkung seni Munggul Pawenang Putra Bandung dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-71 Kabupaten Subang .

Pagelaran wayang golek tersebut dilaksanakan di halaman kantor Radio Benteng Pancasila (Benpas) FM Subang, pada hari Minggu malam (31/3/18).

Hadir pada kesempatan ini Bupati Subang H.Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, beberapa Forkopimda dan perwakilan, para kepala OPD dan tokoh masyarakat Subang.

Pagelaran wayang golek merupakan salah satu kegiatan dalam upaya melestarikan kebudayaan daerah yaitu kebudayaan sunda.

Dengan semakin jarangnya kesenian wayang golek untuk ditampilkan dikhawatirkan akan tersisih oleh kebudayaan luar.

“Pagelaran wayang golek diharapkan bukan hanya sebagai tontonan akan tetapi menjadi tuntunan dari isi dan pesan-pesan yang baik dari cerita yang dibawakan dalam pagelaran wayang golek,”jelasnya.

Bupati Subang H.Ruhimat, dengan bertambahnya usia Kabupaten Subang yang saat ini menginjak usia ke-71 diharapkan Subang lebih maju menuju Subang Jawara yaitu Subang Jaya, Subang Istimewa dan Subang Sejahtera.

Sebelum pagelaran wayang golek dimainkan, pada kesempatan tersebut Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si menyerahkan gugunungan kepada dalang Wawan Dede Amung sebagai simbol segera dimulainya pagelaran wayang golek.
Sudah dilihat 28 kali

Komentar