Operasi Pasar Di Hari Pertama Bulan Ramadhan

25604 medium img 20180517 wa0001
KEDIRI. Upaya untuk menstabilkan harga pangan saat bulan Ramadhan di pasaran, dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Kediri mengadakan operasi pasar di Kelurahan Betet Kecamatan Pesantren. Operasi pasar ini menyasar pada jenis sembako (Sembilan bahan pokok) yang alokasi keluarga pra sejahtera yang ada di Kecamatan Pesantren, kamis (17/05/2018)

Sebagaimana dijelaskan Bati Tuud Koramil Pesantren Pelda Edi Sugiarto, tercatat beras 5 kg dijual seharga Rp 45.000,-, telur 1 kg dijual seharga Rp 20.000,-, minyak goreng 1 liter dijual seharga Rp 9.000,- dan gula pasir 1 kg dijual seharga Rp 9.500,-.

“Ada 200 paket sembako yang sudah disiapkan pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dan kesemuanya harga dibawah rata-rata pada umumnya. Sembako yang dijual ke masyarakat terdiri dari beras, telur, minyak goreng dan gula pasir,” ungkapnya.

Terkait operasi pasar ini, ia menjelaskan, bahwa ini adalah upaya Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk menekan harga dari lonjakan harga dipasaran, khususnya saat bulan Ramadhan.

“Koramil Pesantren menurunkan 4 personil untuk membantu pengamanan saat berlangsungnya penjualan sembako dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Operasi pasar ini juga dipantau langsung Imam S. dari Dinas Perdangan dan Perindustrian, Indah S dan Fitri M. dari Dinas Ketahanan Pangan serta Kepala Kelurahan Betet Surono.
Sudah dilihat 45 kali

Komentar