Operasi Pasar Beras Kualitas Standar Medium Dari Bulog

Img 20180125 182837
AtmaGo Subang- Perum Bulog Sub.Divre Subang mulai melakukan operasi pasar berupa beras dengan kualitas standar medium dengan harga jual maksimal Rp 9.350 per kilogram namun hanya dijual Rp.8.800,- per kilogram dan Rp.7.500,- per liter. Operasi pasar ini untuk mengantisipasi lonjakan harga di tingkat konsumen.

Pengusaha beras, H.Nana mengatakan operasi pasar beras Bulog dan gerakan stabilisasi pangan ini diselenggarakan untuk membantu masyarakat Pantura Subang khususnya dan
umumnya masyarakat Jawa Barat, sekaligus untuk menekan harga beras diwilayah tersebut.

Operasi pasar ini mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat yang memadati lokasi operasi pasar di depan kantor Desa Mandalawangi Kecamatan Sukasari Subang. "Beras jenis ini kalau di pasaran seharga Rp. 11.700 per kilogram, jadi masih ada selisih sebesar Rp.2.900,- untuk per kilogramnya.

Adapun target utama dari operasi pasar dengan menggandeng Bulog Subdrive Subang ini diharapkan bisa menekan dan mengendalikan harga yang sangat memberatkan masyarakat, terutama masyarakat yang berpenghasilan rendah. Mudah-mudahan dengan adanya operasi pasar beras Bulog ini bisa membantu masyarakat pantura ditengah melambungnya harga beras dipasaran pada saat ini.

Komentar