Ojek Berbasis Aplikasi Mangkal Sembarangan

4578 medium ojek mangkal di casablanca
Taman Median bawah Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca-Tanah Abang, Jalan Prof Dr Satrio, Setiabudi, Jakarta Selatan kini menjadi pangkalan ojek berbasis aplikasi online.

Puluhan pengemudi ojek memarkirkan motor mereka di taman median jalan tersebut untuk menunggu pesanan penumpang. Sedikitnya ada dua titik pangkalan liar ojek aplikasi ini. Lokasi pertama tepat di depan Mal Ambasador, lokasi kedua di depan Lotte Shopping Avenue.

Salah seorang karyawan toko di Mal Ambasador, Faisal (23) mengatakan, pengemudi ojek memang kerap mangkal di lokasi tersebut, dan itu sudah menjadi pemandangan biasa pada sore sampai malam hari. Memang sering banget mereka mangkal di taman itu, apalagi kalau sore jam orang pulang kerja, banyak banget yang mangkal di situ. Sayang aja taman sudah dipercantik malah dijadiin tempat mangkal.

Salah seorang karyawati bank asing di Jalan Prof Dr Satrio, Icha (26) mengutarakan, sebelumnya dia pernah melihat para pengemudi ojek aplikasi di lokasi itu ditertibkan oleh petugas. Namun, keesokan harinya pengemudi ojek kembali berulah. Mereka ngerokok, pesan kopi ke pedagang kopi keliling, terus sampahnya dibuang aja gitu. Sepertinya mereka tahu kapan petugas lengah, makanya balik mangkal lagi. Kalau ketahuan, diangkutin aja motornya.
Sudah dilihat 93 kali

Komentar