Obat Penurun Kolesterol Tinggi Herbal

42236 medium baru hade
Obat Penurun Kolesterol Tinggi Herbal - Kolesterol tinggi banyak diderita oleh orang dengan pola makan berlemak, gaya hidup tidak sehat dan kesibukan bekerja. Kolesterol tinggi dapat diturunkan secara genetik, disebut familial hypercholesterolemia. Selain itu, semakin tua usia seseorang maka kolesterol LDL (kolesterol jahat) berkecenderungan meningkat terutama pada wanita menopause.Penyebab kolesterol tinggi yang lain adalah pola makan berlebihan, dalam hal ini terutama yang mengandung lemak jenuh atau lemak jahat seperti daging berlemak, susu, keju, mentega, kuning telur dan berbagai macam jenis makanan cepat saji.

Kolesterol Tinggi

Kolesterol adalah zat yang fungsinya sangat penting bagi tubuh. Sebenarnya zat ini merupakan zat lemak yang dikenal sebagai lipid. Produsen utama zat ini adalah hati, namun lipid juga bisa berasal dari makanan. Kadar lipid yang terlalu tinggi, disebut dengan hiperlipidemia, dapat memengaruhi kondisi kesehatan. Meski Kolesterol Tinggi tidak menyebabkan gejala apa pun, tapi tetap bisa membahayakan kesehatan.

Protein mengandung dan membawa masuk Kolesterol ke dalam darah. Kombinasi dua zat ini disebut lipoprotein. Liporotein dibagi menjadi dua, yaitu lipoprotein pelindung atau kolesterol baik (HDL) dan lipoprotein berbahaya atau kolesterol jahat (LDL).

HDL atau lipoprotein dengan kepadatan tinggi disebut Kolesterol baik karena HDL mengangkut Kolesterol dari sel-sel dan kembali ke hati. Di dalam hati, Kolesterol akan dihancurkan atau dikeluarkan oleh tubuh melalui kotoran.

Sedangkan LDL atau lipoprotein dengan kepadatan rendah adalah kebalikan dari HDL. LDL mengangkut Kolesterol dari hati ke sel-sel yang membutuhkannya. Jika jumlah Kolesterol tersebut melebihi yang dibutuhkan, maka Kolesterol itu akan mengendap pada dinding-dinding arteri dan menyebabkan penyakit. LDL dikenal sebagai kolesterol jahat.

Kadar Kolesterol dalam darah yang disarankan bisa bervariasi, tergantung apakah orang tersebut memiliki risiko lebih tinggi atau lebih rendah untuk terkena penyakit arteri. Jumlah Kolesterol dalam darah bisa diukur dengan melakukan tes darah. Menurut data WHO, sekitar 35% penduduk Indonesia mempunyai Kolesterol yang lebih tinggi dari normal.

Penyebab Kolesterol Tinggi

Kolesterol dapat mengendap pada dinding arteri, maka aliran darah di jantung, otak, dan bagian tubuh lainnya bisa terhambat. Jadi, Kolesterol Tinggi meningkatkan risiko seseorang terkena penyempitan arteri atau aterosklerosis, penggumpalan darah di bagian-bagian tubuh tertentu, stroke, baik kecil dan besar, dan bahkan serangan jantung.

Kadar Kolesterol yang tinggi juga dapat menyebabkan rasa sakit di dada bagian depan atau pada lengan (angina) ketika seseorang tersebut stress atau melakukan kegiatan fisik. Selain itu, Kolesterol Tinggi juga meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit jantung koroner.

Kadar Kolesterol yang normal bagi tubuh adalah 160-200 mg. Apabila anda memiliki kadar Kolesterol diatas 240 mg maka anda termasuk orang yang memiliki kadar Kolesterol yang tinggi. Banyak hal yang menjadi penyebab Kolesterol Tinggi diantaranya faktor keturunan dan pola hidup yang kurang sehat. Berikut ini penjelasan mengenai penyebab Kolesterol Tinggi pada manusia, anatara lain:

Menu Makanan
Sudah saya jelaskan bahwa sebagian kolesterol sudah diproduksi didalam tubuh manusia terutama di bagian Hati. Hampir 80 % asupan kolesterol sudah dipenuhi oleh tubuh itu sendiri baru setelahnya dihasilkan dari sumber lain seperti makanan. Sayangnya beberapa makanan memiliki kadar kolesterol yang cukup tinggi sehingga bisa melebihi 240 mg. Beberapa makanan penyebab kolesterol tinggi adalah daging, susu, keju, kuning telur dan mentega. Kelima makanan tersebut banyak mengandung lemak jenuh yang memicu tingginya kadar tolesterol. Selain itu makanan ringan seperti snack, kripik dan cracker yang banyak mengandung lemak trans yang juga memicu tingginya kadar kolesterol.


Obesitas / Berat Badan Berlebih
Obesitas merupakan sumber dari beberapa penyakit, lagi dan lagi obesitas juga merupakan penyebab kolesterol tinggi yang cukup berbahaya. Orang yang memiliki berat badan berlebih/obesitas cenderung memiliki kadar kolesterol jahat yang cukup tinggi. Seperti yang telah dijelaskan diatas, bahwa kolesterol itu dibedakan menjadi dua yaitu ‘kolesterol jahat’ / LDL (Low-Density Lipoprotein) dan ‘kolesterol baik’ / HDL (High-Density Lipoprotein). Pada orang yang obesitas ini kadar HDLnya kecil banget dibandingkan dengan LDL-nya yang tinggi. Obesitas juga memicu kadar trigliserida yang juga meningkatkan kadar kolesterol.


Kurang Olahraga
Olahraga memiliki banyak manfaat, sayangnya kesibukan bisa membuat orang menjadi kurang berolahraga. Orang yang jarang berolahraga ini beresiko memiliki kadar kolesterol yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang rutin berolahraga. Sebenarnya ini bisa diantisipasi jika anda yang banyak aktifitas. Bila anda banyak menghabiskan waktu bekerja anda dengan duduk, sesekali lah anda berjalan-jalan dan melakukan aktifitas gerak yang lain. Kerja duduk dalam waktu yang lama juga merupakan penyebab kolesterol tinggi yang tidak disadari banyak orang.


Merokok
Bila anda merupakan perokok, mulai saat ini mulailah kurangi kebiasaan tersebut hingga nantinya anda bisa meninggalkan rokok. Rokok mengandung akrolein / zat kimia berbahaya yang bisa mengurangi kadar kolesterol baik / HDL. Berkurangnya kadar HDL ini tentu bisa menyebabkan tingginya tingkat LDL didalam tubuh yang sangat berbahaya bagi setiap manusia. Zat tersebut juga bisa menimbulkan penumpukan lemak di dalam hati, sehingga ahti tidak bisa berfungsi dengan baik.


Konsumsi Alkohol
Selain rokok, tingginya kadar kolesterol bisa disebabkan oleh konsumsi alkohol. Orang yang mengkonsumsi alkohol secara rutin dengan kadar yang banyak berpotensi mengalami kolesterol tinggi dibandingkan dengan orang yang tidak pernah mengkonsumsi alkohol.


Usia dan Gender
Peningkatan kadar kolesterol bisa terjadi pada usia diatas 20 tahun. Pada usia ini kadar kolesterol cenderung meningkat dan jika tidak dikontrol dengan baik akan menjadi bahaya yang merugikan bagi tubuh. Biasanya jika pria sudah menginjak usia diatas 50 tahun kadar kolesterolnya semakin tinggi dan untuk wanita kadar kolesterol tersebut bisa turun pada saat menopause tapi akan meningkat lagi setelahnya.


Konsumsi Obat-obatan
Orang yang mengkonsumsi obat-obatan yang beralam dari zat kimia justru memiliki risiko tingginya kadar kolesterol. Obat-obatan seperti estrogen, beta-blocker dan thiazide merupakan penyebab kolesterol tinggi karena mengurangi kadar HDL yang berada didalam tubuh.


Penyakit Lain
Ada beberapa penyakit yang cenderung memicu tingginya kadar kolesterol. Contohnya orang yang memiliki tekanan darah tinggi atau yang lebih dikenal dengan hipertensi akan memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Sedangkan penyakit lain adalah penyakit hati liver dan gangguan ginjal kronis.


Keturunan / Faktor Genetika
Apabila anda memiliki keluarga yang memiliki riwayat penyakit kolesterol tinggi anda perlu berhati-hati. Hal ini karena orang yang berada di garis keturunan yang memiliki riwayat kolesterol tinggi memiliki kecenderungan mewarisi hal tersebut dibandingkan dengan orang yang bukan dari keturunan yang memiliki riwayat kolesterol.


Stress
Orang yang memiliki tingkat stess yang tinggi justru meningkatkan kadar LDL yang cukup tinggi. Hal ini akan diperparah jika orang tersebut memilih jalan pintas untuk mengakhiri stressnya dengan mengkonsumsi rokok, alkohol dan makanan yang mengandung zat penyebab kolesterol tinggi.

Gejala Kolesterol Tinggi

Berikut gejala-gejala Kolesterol Tinggi yang harus anda ketahui dan waspadai, adalah sebagai berikut:

Sering pusing belakang kepala. Pusing di belakang kepala diakibatkan oleh penyumbatan pembuluh darah di sekitar kepala. Penyumbatan ini terjadi dikarenakan Kolesterol yang mulai membentuk plak di pembuluh darah. Jika dibiarkan maka pembuluh darah akan pecah dan menyebabkan stroke.


Tengkuk dan pundak pegal. Pegal di tengkuk dan pundak merupakan implikasi dari aliran darah yang tidak lancar pada pembuluh darah di daerah tersebut. Aliran darah yang tidak lancar juga disebabkan adanya penyumbatan pembuluh dari Kolesterol.


Sering pegal di tangan dan kaki. Pembuluh darah di tangan dan kaki juga dapat tersumbat akibat penumpukan Kolesterol. Pegal di tangan dan kaki akibat penumpukan Kolesterol biasanya terjadi terus menerus meskipun tidak melakukan aktivitas yang terlalu berat.


Sering kesemutan di tangan dan kaki. Hampir sama dengan pegal, kesemutan merupakan implikasi dari aliran darah yang tidak lancar di bagian tubuh tertentu. Kesemutan berhubungan dengan saraf yang tidak mendapat aliran darah.


Dada sebelah kiri seperti tertusuk. Dada sebelah kiri berhubungan dengan organ pemompa darah yaitu jantung. Penyumbatan di pembuluh darah sekitar jantung dapat mengakibatkan rasa nyeri seperti ditusuk. Bahkan rasa nyeri bisa meluas hingga ke daerah di sekitar leher. Nyeri dada juga bisa menjadi tanda-tanda dari serangan jantung.

Obat Penurun Kolesterol Tinggi Herbal - Jelly Gamat QnC

Jelly Gamat QnC merupakan salah satu produk herbal seperti Jelly Gamat Gold-G yang diproduksi dengan memanfaatkan khasiat dari Teripang Emas, dengan khasiat dan manfaat sama mengatasi, mengobati sekaligus menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Obat penurun kolesterol tinggi Jelly Gamat QnC ini diproduksi PT. Bijaksana Maju Utama dan dipasarkan oleh CV. Peduli Semesta Alam, dengan kelegalitas produk yang sudah jelas, dengan sudah terdaftar di DEPKES RI dengan nomor DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229. Dan BPOM TR 173301471 sudah mendapat sertifikat halal dari MUI ini, menjadi satu-satunya produk paling unggul dalam menurunkan kadar kolesterol yang tinggi secara ampuh, aman dan nyaman tanpa menimbulkan efek samping apapun.

Keterangan lengkap silahkan baca → http://jellygamatgoldgplus.com/895/obat-penurun-kolesterol-tinggi-herbal/
Sudah dilihat 80 kali

Komentar