Obat Luka Gangren Herbal

41982 medium 27719920 80699393 0e51 4cf3 9b9e 6fffb689d571 2048 2730
Obat Luka Gangren Herbal - Gangren adalah kondisi serius yang muncul ketika banyak jaringan tubuh mengalami nekrosis atau mati. Kondisi ini terjadi setelah seseorang mengalami luka, infeksi, atau masalah kesehatan kronis yang memengaruhi sirkulasi darah.

Diabetes melitus atau lebih dikenal dengan penyakit kencing manis, memiliki beberapa komplikasi, salah satunya adalah Luka Gangren diabetes. Gangren diabetes merupakan luka pada penderita diabetes mellitus yang ditandai dengan adanya jaringan mati atau necrosis, yang dapat disebabkan oleh infeksi, gangguan saraf, atau gangguan peredaran darah. Pada umumnya Luka Gangren diabetes terjadi pada kaki atau tungkai, sehingga disebut gangren kaki diabetik. Gangren kaki diabetik biasanya berwarna merah kehitaman dan berbau busuk.

Gangren kaki diabetik yang disebabkan oleh gangguan saraf disebut gangren kaki diabetik akibat neuropati. Tingginya kadar gula darah pada penderita diabetes mellitus dapat menyebabkan kerusakan pada saraf somatik dan otonomik di wilayah tungkai.

Kerusakan ini mengakibatkan ambang batas rasa nyeri pada tungkai menurun, sehingga jika terjadi luka atau trauma, penderita tidak tahu karena tidak merasa sakit atau nyeri. Luka yang tak diketahui ini lama-kelamaan akan meluas dan membusuk, kemudian menjadi Luka Gangren.

Penyebab Luka Gangren

Penyebab utama Luka Gangren adalah diawali dari luka ringan. Jika penderita tidak merawat lukanya dengan baik, maka bisa terjadi infeksi sehingga luka menjadi berat dan sukar disembuhkan. Bahayanya, luka ini bisa merusak jaringan.

Penyebab Luka Gangren sebenarnya disebabkan oleh infeksi bakteri bernama klostridium. Bakteri ini adalah bakteri anaerob, yang memang menyukai tempat-tempat yang tidak ada oksigennya untuk tumbuh. Pada waktu mengalami proses pertumbuhan, bakteri klostridium menghasilkan gas. Karena itu, infeksi yang terjadi kadangkala disebut sebagai gas gangren.

Bahayanya, penyebab Luka Gangren karena bakteri itu yakni racun yang dapat membuat tubuh mengalami hal-hal buruk. Yang pertama, yakni kematian jaringan. Kemudian penderita bisa saja menderita hemolisis dan juga vasokontriksi. Tetapi yang paling tidak mengenakkan adalah kebocoran pembuluh darah, karena dapat berakibat fatal kepada seluruh tubuh.

Penyebab Luka Gangren ini dapat memicu timbulnya infeksi yang diawali dengan pembengkakan jaringan. Pembengkakan jaringan ini dapat kelihatan karena warnanya pucat, tetapi bisa juga berwarna merah kecokelatan. Kemudian pembengkakan jaringan ini dapat membuat penderita merasa nyeri sekali.

Penyebab Luka Gangren, selain bakteri klostridium adalah luka yang memang mudah dialami oleh penderita diabetes. Penyebab Luka Gangren ini disebabkan oleh peningkatan kadar gula dalam darah, sehingga mengacaukan jumlah kadar gula yang seharusnya ada di dalam darah. Dan hal ini sangat berhubungan langsung dengan insulin. Karena meningkatnya kadar gula dalam darah dan fungsi insulin yang gagal, maka tubuh justru gagal mendapatkan energi dan juga cadangan makanan. Sebaliknya, jamur dan bakteri justru tumbuh subur di sekitar luka.

Sebenarnya penyebab Luka Gangren karena bakteri ini tidak membuat luka berkembang jadi gangren. Tetapi hal ini lebih dipengaruhi oleh ketidakseimbangan bakteri anaerob dan aerob. Jika jumlah mereka tidak seimbang, maka infeksi akan terjadi. Karena itulah penyebab Luka Gangren ini semakin senang berkembang dan mengakibatkan luka menjadi semakin sulit sembuh. Padahal, banyak ditemukan bahwa penderita diabetes sering mengabaikan luka pada kakinya. Padahal hal ini sangat berbahaya karena bila luka tidak segera diobati, maka infeksi akan semakin buruk dan kemungkinan akan terjadi pengangkatan jaringan. Yang paling buruk, tentu saja amputasi.

Gejala Luka Gangren

Diabetes adalah penyebab paling umum Luka Gangren. Menurut perkiraan dari Diabetes UK, orang-orang dengan diabetes lima belas kali lebih mungkin untuk perlu Mayor amputasi dari dahan umumnya karena gangrene dibandingkan dengan populasi umum. Di Inggris sekitar 5.000 orang dengan diabetes telah amputasi sebagai akibat dari gangren setiap tahun.

Biasanya salah satu gejala yang ditimbulkan dari diabetes ini adalah adanya luka pada kulit yang sulit sembuh. Luka Gangren diabetes ini hanya ditemukan pada luka dari penderita diabetes. Pada awalnya luka yang muncul ringan dan lama kelamaan menjadi sulit sembuh bahkan bisa membusuk hingga menyebabkan terjadinya Luka Gangren.

Gejala pada penderita diabetes Luka Gangren, antara lain:

Timbul cairan yang berbau busuk


Kulit terlihat menjadi kebiruan atau hitam


Lama kelamaan luka akan membentuk seperti gangrene atau borok juga busuk


Mengalami rasa sakit yang disertai dengan mati rasa

Seorang penderita diabetes harus memeriksakan luka dan infeksi yang mungkin tidak dapat merasakan kaki mereka. Pilihlah sepatu yang baik. Telapak kaki penderita diabetes khusus dan bantalan digunakan untuk mencegah cedera, hindarilah memakai sepatu yang ketat. Teruslah pantau gula darah dan ketat kontrol gula darah dalam tingkat normal. Jagalah kebersihan kaki agar tetap kering dan hangat. Kaki harus beristirahat sering. Mereka perlu untuk mengunjungi podiatrist setidaknya setahun sekali untuk check-up.

Obat Luka Gangren Herbal 100% Alami Cepat Sembuh Tanpa Amputasi

Jelly Gamat QnC merupakan obat herbal multikhasiat yang sengaja di formulasikan bagi masyarakat yang sedang mencari pengobatan untuk menyembuhkan penyakitnya, baik itu penyakit kronis maupun non kronis (penyakit luar maupun dalam). Jelly Gamat QnC ini sangat baik di konsumsi untuk semua usia balita sampai dengan lansia, jadi sesiapa pun yang ingin mengatasi, mengobati hingga menyembuhkan penyakit, cukup dengan mengkonsumsi Jelly Gamat QnC.

Keterangan lengkap silahkan baca → http://jellygamatgoldgplus.com/1043/obat-luka-gangren-herbal/
Sudah dilihat 12 kali

Komentar