Nurul Qomariyah : Biar Badan Gosong Tak Mengapa, Demi Kelancaran Pemudik.

26796 medium post 35984 3bc4e018 e07e 49e3 aee7 df33ef673481 2018 06 18t11 47 18.625 07 00
Terik panas yang menyengat tubuhnya, tak dipedulikan. Biarpun badan gosong, yang penting bisa membantu lalu lintas hingga berjalan lancar dalam menghadapi arus mudik maupun arus balik nantinya.

Adalah Nurul Qomariyah Komandan Fatayat Serbaguna ( Fatser ) Kecamatan Ketanggungan yang kini dengan gigih mmembantu Posko Peduli Banser di Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes

“Saya ikut Fatser (Fatayat Serbaguna) karena dorongan hati nurani,” tutur Nurul Qomariyah saat ditemui disela kegiatannya Posko Mudik Lebaran 1439 Hijriyah di Ketanggungan, Kamis (14/6/2018) lalu.

Nurul mengaku sangat terkesan bisa ikut membantu di Posko Mudik. Hal ini karena bisa mendalami bagaimana rasa haru terbuncah ketika bisa membantu ibu-ibu tua yang mau menyebrang jalan, ditengah lalu lalang kendaraan pemudik.

Selain itu juga bisa membantu memberikan informasi kepada para pemudik seputar daerah atau kota yang ditanyakan.

“Di Posko lebaran, saya merasa bangga dan bahagia bisa membantu orang lain,” ungkap Nurul yang juga karyawan swasta di sebuah perusahaan nasional.

Di kediamannya, Desa Baros RT 05 RW 01 Kecamatan Ketanggungan, wanita kelahiran 17 Agustus 1996 ini, sepulang kerja selalu rajin mengaji dan membantu orang tua.

Gadis saleha ini telah tercermin dari riwayat pendidikannya yang berawal dari TPQ Al-Hikmah Baros, MI Ta’alimul Huda Baros, MTs Negeri 125 Jakarta dan SMAN 1 Ketanggungan.

Nurul juga mengaku sering di sindir-sindir, dijahili,utamanya kaum cowok. Ada  perkataan yang memuji tetapi sebenarnya mengejek. “Hei, tentara cantik…. apa kabar?” ungkap Nurul menirukan perkataan nada godaan yang sering dia dapatkan.

Namun baginya menyadari bahwa pengabdian tentu banyak godaan serta aral yang melintang. Godaan tersebut biasanya cuma hanya dibalas dengan senyum manis yang mengembang.
sumber: Brebesnews.co

Sudah dilihat 45 kali

Komentar