Nilai Ekspor Produk Perikanan Muara Baru Rp 23 Triliun

Warga AtmaGo  di  Penjaringan, Jakarta Utara
1 March 2016, 4:22
44 1 72
Gambar untuk Nilai Ekspor Produk Perikanan Muara Baru Rp 23 Triliun
Industri perikanan di Jakarta, terutama yang berada di kawasan Muara Baru, Jakarta Utara masih sangat menjanjikan. Bahkan tercatat, nilai ekspor perikanan dari 66 perusahaan yang ada di sana pada 2015 lalu mencapai Rp 23 triliun.

Kepala Bidang Perikanan Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta, Liliek Litasari mengatakan, produk perikanan yang diekspor merambah ke beberapa negara di Asia dan Eropa.

"Hasil tangkapannya mulai dari ikan tuna, udang dan cumi. Bahkan dari 80 persen tangkapan cumi semuanya diekspor keluar negeri," ujarnya, Selasa (1/3).



Industri ikan di kawasan tersebut saat ini memang masih cukup dilirik pengusaha karena produk olahan tersebut lebih tinggi harganya di pasaran. Sejumlah negara yang kerap diekspor produk tersebut mulai dari Jepang, Tiongkok, Rusia hingga kawasan Timur Tengah.



‎"Kita tetap lakukan pengawasan sanitasi dan higienisnya saat pengolahan, untuk memastikan olahan tersebut nantinya tidak bermasalah saat sampai di pasar dan dikonsumsi," tandasnya.

  1 Komentar untuk Nilai Ekspor Produk Perikanan Muara Baru Rp 23 Triliun

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar