Netralitas PNS Dalam Kontestasi PILKADA Serentak Tahun 2018

20740 medium whatsapp image 2018 01 23 at 16.35.40
AtmaGoSubang- Untuk menjamin tercapainya tujuan pembangunan nasional, diperlukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang netral, mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, profesional dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas, serta penuh kesetiaan dan ketaatan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia. Agar PNS mampu melaksanakan tugasnya sebagaimana tersebut di atas secara berdaya guna dan berhasil guna, diperlukan pembinaan secara terus menerus dan berkesinambungan. Pembinaan jiwa korps akan berhasil dengan baik apabila diikuti dengan pelaksanaan dan penerapan kode etik dalam kehidupan sehari-hari PNS.

Dengan adanya kode etik bagi PNS dimaksudkan sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas PNS dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 42 Tahun 2004 Tentang Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik PNS antara lain diatur mengenai nilai-nilai dasar yang terkandung di dalam pembinaan jiwa korps dan kode etik yang memuat kewajiban PNS terhadap negara dan Pemerintah, terhadap organisasi, terhadap masyarakat, terhadap diri sendiri, dan terhadap sesama PNS, serta penegakan kode etik.

Netralitas PNS harus tetap terjaga, jangan sampai terjebak dan terlibat secara langsung maupun tidak langsung dengan mendukung salah satu kandidat. Ingat!!! masyarakat sekarang sudah semakin cerdas dan senantiasa mengawasi setiap perilaku PNS dalam pelaksanaan PILKADA serentak yang akan digelar pada tanggal 27 Juni tahun 2018.
Sudah dilihat 113 kali

Komentar