Nelayan Dusun Pakis II lihat pesawat Lion Air oleng di Laut

37626 medium screenshot 20181030 210342
Warga pakisjaka Kabupaten Karawang menuturkan sempat melihat pesawat Lion Air oleng Pada Senin (29/10/2018) subuh. Adalah Samin 38 thn yang propesinya sebagai nelayan di Dusun Pakis II, RT 002 RW 006, Desa Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.
Beliau menuturkan saat pergi melaut seperti biasa. perjalanan laut dari Muara Tanjungpakis yang hampir memakan waktu 2 jam, tiba-tiba iya melihat ada pesawat dengan posisi miring melewati perahunya. Diakunya jika kerap melihat pesawat terbang saat tengah melaut, namun kali ini agak berbeda.
"Saya sering lihat pesawat lewat sini. Tetapi yang ini posisi pesawatnya miring sampai sayapnya ke bawah," ungkap Samin saat ditemui di rumahnya, Selasa (30/10/2018).
Sayangnya samin tak terlalu memperhatikan pesawat itu terjun ke laut lantaran saat itu posisinya membelakangi lokasi pesawat tersebut. Dia menuturkan hanya mendengar suara keras seperti masuk ke laut kemudian meledak disusul gelombang seperti ada benda besar menabrak laut.
"Bunyinya keras sekali. Terus tiba-tiba perahu saya terdorong kencang oleh gelombang. Padahal saat itu cuaca tidak ada gelombang kencang," ungkapnya.
Sontak samin melihat ke belakang tempat awal mula iya lihat pesawat dengan kemiringan yang agak berbeda, dan iya dapati asap hitam terlihat jelas, lantaran dihinggapi rasa takut, Samin meninggalkan lokasi jatuhnya pesawat. Kemudian, dia melanjutkan perjalanan ke titik lain untuk menjaring udang. Sampai akhirnya Samin ke daratan dan mendapat kabar jika yang dia lihat itu adalah pesawat lantaran di darat banyak nelayan membicarakan pesawat jatuh.
"Saya baru tahu kapal yang saya lihat itu benar benar jatuh, setelah kembali ke darat banyak nelayan lain yang membicarakan pesawat jatuh," katanya.
Karena saking terkejut dan merasa shock atas kejadian yang menimpanya, Samin memutuskan tidak melaut untuk sementara waktu. Dia ingin menenangkan diri.
"Perasaan saya sudah tidak enak sejak sebelum kejadian itu sampai sekarang. Seharian ini saya hanya membetulkan jaring aja," tutur Samin.
Sumber:
https://regional.kompas.com/read/2018/10/30/17160421/cerita-nelayan-lihat-pesawat-terbang-miring-dengan-sayap-ke-bawah-di-lokasi
Sudah dilihat 190 kali

Komentar