Nampol! Kuliner Khas Kota Brebes Ini Bikin Kamu Lupa Berat Badan

26588 medium post 35787 2af7ecd2 893e 4cd8 a13a 7212cd1cd4c8 2018 06 10t12 33 57.418 07 00 26589 medium post 35787 dc6fd297 3c0a 46c1 a374 2a9d8b0a7eb0 2018 06 10t12 39 25.213 07 00

Brebes adalah salah satu kota yang berada di Jawa Tengah yang konon merupakan kabupaten dengan jumlah penduduk paling banyak di Jawa Tengah. Kota Brebes ternyata juga terkenal dengan kuliner khas yang sulit ditemukan di kawasan lainnya.

Tentunya, kuliner di Brebes sangat unik dan mungkin asing terdengar di telinga warga di luar kota Brebes. Nah, berikut ini adalah empat kuliner khas yang wajib kamu cicipi jika berkunjung ke Brebes. Check it out!

1. Sate Blengong


Blengong adalah sejenis unggas yang merupakan hasil persilangan antara entok dan bebek. Daging sate ini mirip dengan bebek, hanya saja lebih tidak amis.

Rasa sate Blengong sangat gurih dan konon rendah kolesterol, lho! Uniknya, Sate Blengong disajikan dengan ukuran besar sehingga setiap tusukmya terdapat tujuh potong daging.

Itulah yang membedakan Sate Blengong dengan sate lainnya. Penasaran pengen coba?

Nah, kamu dapat menemukan sate ini di banyak lokasi di Brebes, terutama di Alun-alun Kota Brebes.

2. Bakso Pak Gimin



Nah, warung bakso ini adalah kuliner paling wajib kamu kunjungi ketika mampir ke Brebes. Warung bakso pak Gimin menjadi warung bakso yang sangat populer di Brebes karena bakso ini konon memiliki cita rasa yang akan membuat tenggorokan kamu terasa hangat dan segar.

Bakso Pak Gimin juga menggunakan bahan dasar daging sapi. Uniknya, Pak Gimin menggunakan campuran acar timun serta irisan tetelan yang membuat cita rasa bakso menjadi lebih menggiurkan. Tertarik? Yuk langsung ke lokasi di Jalan Ahmad Yani No. 28, Brebes.

3. Kupat Glabed



Sepiring hidangan Kupat Glabed asal Brebes biasanya disantap di pagi hari menjelang berangkat kerja. Kupat Glabed sendiri merupakan sajian yang terdiri dari potongan ketupat dan disajikan dengan sayur pepaya muda bersantan yang dicampur dengan potongan daging sapi.

Biasanya, Kupat Glabed sangat pas dihidangkan dengan Sate Blengong yang rasanya manis dan gurih. Nah, Kupat Glabed yang populer biasanya diburu di sekitar Masjid Agung Brebes. Yuk, langsung ke TKP!

4. Nasi Lengko



Hidangan satu ini mungkin masih terdengar asing di telinga warga Indonesia. Nasi Lengko adalah nasi putih hangat yang disajikan lengkap dengan lauk pauk seperti tempe goreng, tahu goreng, taoge dan mentimun yang disiram dengan sambel kacang diatasnya.

Rasanya cukup unik, gurih dan pastinya menggiurkan. Menariknya, sajian ini ternyata juga ada di kawasan lainnya seperti di Tegal, Indramayu dan Cirebon.

Bikin penasaran kan? Kalau mampir Kota Brebes, jangan lupa cobain ya guys!

IDNTimes.com
Sudah dilihat 114 kali

Komentar