My Journey : Melbourne dan Tata Kota

22847 medium 4. melbourne
Setelah lima hari di Kota Darwin, Ibu Kota Northern Territory Australia, saya bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Ibu Kota Negara Bagian Victoria yaitu Melbourne. Perjalan ke Melbourne ditempuh dengan pesawat , Virgin Australia, dengan jarak tempuh sekitar 4 jam. Melbourne merupakan ibu Kota Australia sebelum yang saat ini, Canberra.
Kota Melbourne merupakan kota modern yang selalu penuh ramai dengan lalu lalang manusia, baik penduduk setempat yang sedang beraktifitas maupun para pelancong. Kota didesain cukup menarik dengan tersedianya alat transportasi yang terintegrasi antara satu titik dengan yang lain baik dengan tram, kereta api dan bus kota. Pedestarian juga cukup dimanjakan dengan tersedianya trotoar yang memadai dan yang luar biasa adalah mudah diakses oleh kelompok disabilitas dengan kursi roda.
Bagaimana dengan kebiasaan warganya?, sebagaimana umumnya kota-kota modern di Negara maju; tertib tidak ugal-ugalan dalam berkendara, on time, menghargai para pejalan kaki, tidak membuang sampah sembarangan.
Sudah dilihat 127 kali

Komentar