MY JOURNEY : MELBOURNE, BELANJA DAN OP SHOP

23236 medium 6. suvenir opshop
Pada hari terakhir di Melbourne, Jum'at 23 Maret 2018 -setelah kegiatan di Burnet Institute, saya berbelanja di Queen Victoria Market sekitar jam 14.30. Barang belanjaan didominasi suvenir : jaket, kaos, gantungan kunci dan lain-lain senilai diatas $ 200 AUD, yang dimasukkan di tas belanja (bonus dari penjual) dan Tas Kresek. Di tempat tersebut saya bertemu mas Adit (yang ganteng dewe) bersama temen-temen2 yang lain. Meningngat barang bawaan yang "tanggungan" saya berinisitif mencari tas tambahan yang biasa-biasa saja, yang fleksibel yang bisa saya bawa ke kabin atau mungkin ke bagasi. Akhirnya mas adit mereferensi OP SHOP sebagai tempat belanja alternatif, yang hari sebelumnya mas adit juga belanja disana hehe. Karena OP Shop tutup jam 17.00, saya bergegas untuk menuju kesana dengan tram 72 Camberwell.

Akhir cerita, sampailah saya di OP Shop. Meyakini bahwa di Aussie di setiap sudutnya aman -apalagi hanya untuk ukuran barang "ecek-ecek" belanjaan saya, tanpa babibu saya taruh 2 tas barang saya di tengah toko dekat meja. Kemudian mencari-cari barang utama yang saya cari yaitu tas, dan mungkin barang-barang lain jika cocok. Nah, beberapa saat kemudian, kembalilah saya ke tempat dimana saya meletakkan barang, dan saya menemui barang saya sudah RAIB.

Kaget barang yang dibeli dengan "capek-capek" sudah tidak ada, saya sampaikan ke kasir. Penjaga kasir sangat perhatian dan responsif, saya sampaikan kalau saya meletakkan barang di dekat meja, sambil menuju meja dimaksud bersama mbak kasir. Kemudian mbak kasir keluar toko sambil melihat ke kanan kiri, jika mungkin barang saya dibawa orang keluar toko, namun tidak ditemukan barang saya diluar toko haha. Mbak kasir tanya tentang isi dan perkiraan harganya.

Kemudian mbak kasir menuju temannya sesama pegawai di toko tersebut, dan menceritakan tentang hal ini. semua mengatakan tidak tahu. tambah muleslah saya (jadi bukan hanya tissu yg bikin mules hehehe). Beberapa saat kemudian, saya melihat aktifitas di dalam toko (di belakang kasir) : ternyata barang saya sedang "dibredeli" : plastiknya semua dilepas, gantungan kunci dan boneka2 yang sudah tertata sejak membeli juga dibuka dan dipindah ke toples, kaos dan jaket sudah diletakkan ditempat yang berbeda sesuai dengan jenis barang. Kemudian saya bilang sambil menunjuk kedalam (mungkin kasar ya) : OOh That's mine.
Semua pada terkenjut dan akhirnya saya diminta masuk untuk memilih semua barang-barang saya yang sudah diletakkan di tempat yang berbeda. Alhamdulillah masih lengkap. Saya minta maaf menaruh barang sembarangan serta minta maaf atas ketidaktahuan yang menyebabkan barangku "DISANGKA UNTUK DIDONASIKAN" hahaha. Mereka juga minta maaf hahaha.

Sebelum keluar saya cerita kalau mencari tas, ditunjukkanlah tas sebagaimana yg saya tuju....dan saya mendapatkannya FREE. Free sebagai ganti terjadinya miskomunikasi. HAHAHA.

Komentar