My Journey : Darwin Dan Parkir Kendaraan Keren

22577 medium 3. pay stay
Masih terkait tema kendaraan di Kota Darwin, Northern Territory Australia, yaitu cara parkir yang keren. Apa yang keren, cara parkir yang tertib serta aman meski tanpa penjaga alias juru parkir. Dan yang lebih keren lagi, adalah para pengguna parkir hanya akan bertransaksi melalui alat yang tersedia serta tersebar di banyak lokasi parkir melalui aplikasi PayStay dengan smart-phone. Dengan aplikasi ini pengguna parkir akan merasa aman dan nyaman serta tidak disibukkan dengan menyiapkan koin.
Setiap akun PayStay bisa meregister sampai dengan 10 kendaraan. Di saat akan memulai parkir pengguna parkir mengaktifkan aplikasinya di HP, menentukan kendaraan yang diparkir serta kode lokasi parkir. Ketika selesai parkir tinggal tekat stop, maka secara otomatis akan muncul harga yang harus dibayar. Yang perlu diingat, bahwa aplikasi tersebut juga terhubung dengan rekening Bank hehe.

Setiap zona parkir memiliki batas waktu yang berbeda-beda, semakin lama (jam) maka ongkos yang harus dibayar semakin mahal. Pengguna parkir juga bisa mengaktifkan notifikasi pada aplikasi agar mendapatkan peringatan saat waktu parkir akan habis. Ada tips jika mau parkir lama, maka pindahlah mobilnya ke zona parkir terdekat di saat zona parkir pertama sudah mancapai batas waktu maksimal, artinya berganti kode zona parkir.

Dengan sistem ini tentunya tidak akan pernah ditemui jukir yang tiba-tiba muncul saat pengguna parkir akan meninggalkan lokasi parkir hehe.

Komentar