Musyawarah warga Rt 002/006 Mustikajaya Kota Bekasi, bahas Bantuan Kemanusiaan untuk korban tsunami selat sunda

45135 medium img 20190105 wa0102 01
Sabtu (6/1) malam sejumlah warga RW 06 berkumpul di satu rumah lingkungan RT 002/006 Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya Kota Bekasi. Turut hadir pula RT dan RW setempat bersama Beberapa warga dari Karang Taruna Kelurahan Mustikasari dan Karang Taruna RW 05, RW 03 dan Rw 04 ikut bergabung, ada beberapa warga angkat aspirasi untuk agendakan kegiatan penggalangan dana, sisanya membahas agenda kegiatan warga yang akan berlangsung berikutnya.
Kegiatan malam itu rupa-rupanya adalah serangkaian musyawarah warga yang biasa dilakukan warga di wilayah tersebut.
"membahas tentang penggalangan dana korban tsunami selat sunda yang akan dilakukan karang taruna Keluraha , ada pula internal yang akan dibahas pula" ucap seorang warga yang enggan disebutkan namanya.
Agenda pembahasan malam itu memang difokusan pada internal, namun ada pula agenda diluar itu, yakni tentang penggalangan dana Bantuan sosial tsunami selat sunda pekan ini dan kegiatan workshof tentang penjelasan informasi palsu (hoaks), dan dampaknya yang akan di lakukan hari minggu tanggal 27 Januari 2019 bersama Atmago di MI Al Hikmah yang terletak di wilayah tersebut.
"udah siap dari tanggal 1 januari kemarin Bansos kita jalanin, sapai tanggal 10 januari besok, tanggal 13 kita anter ke lokasi" sambungnya kembali.
Musyawarah warga yang dilaksanakan malam itu, bukanlah yang pertama kali, melainkan sudah yang kesekian kali, selain untuk berkumpul, musyawarah tersebut bertujuan untuk mengajak warga sampaikan masukan ataupun keluhan di lingkungan tersebut, sekaligus lebih mendekatkan antar warga.
"udah sering kaya gini (musyawarah warga), selain memupuk kebersamaan, warga juga bisa kasih masukan atau keluhan untuk selanjutnya kita cari solusi bersama-sama" ucapnya kembali.
Sumber:warga
Sudah dilihat 31 kali

Komentar