MUSHOLA OLIVIA DAN PERJALANAN KEMBALI

53802 medium post 60029 aab8e7d0 8c07 48d1 a5d7 2384735efe5a 2019 03 15t19 58 16.119 08 00


Mendengar nama Mushola Olivia, mungkin di pikiran sebagian kita akan bertanya-tanya. “Kok mushola punya nama yang tidak biasa seperti nama tempat ibadah yang lainnya.
Mushola Raudhatul jannah (baca: taman syurga) misalnya, Masjid Mathla’ul Anwar (tempat terbitnya cahaya), atau apalah namanya yang intinya menggambarkan eksistensi dari sebuah rumah ibadah dan kebanyakan namanya menggunakan bahasa arab.

Namun berbeda dengan nama dari tempat ibadah yang berada di jalan by pass tepatnya di dusun burhane desa sukarara kecamatan jonggat Lombok Tengah itu. Namun jika kita pernah mengikuti postingan di facebook tentang sejarah berdirinya mushola ini, tentu pertanyaan kita terkait nama dari mushola ini akan terjawab.

“Mushola Olivia” adalah nama akun facebook yang beberapa waktu lalu memposting tulisan sampai belasan opisode tentang latar belakang berdirinya mushola olivia. Sebuah kisah yang cukup menyentuh, ketika kepergian isteri tercinta menjadi wasilah petunjuk bagi sang suami untuk kembali ke jalan ketaatan yang pernah ditinggalkan karena terlena dengan pesona dunia.

Olivia adalah seorang isteri yang taat pada agama dan setia kepada suami. Tak heran jika namanya diabadikan oleh suaminya menjadi nama sebuah mushola yang dibangunnya atas dasar kecintaan kepada Allah dan atas kerinduan kepada sang isteri yang sudah lebih dahulu menghadap Allah. Sebuah kerinduan yang indah, rindu kepada kekasih hati yang diungkapkan dengan cara mendekati dan merayu pemilik kehidupan agar kelak di satukan kembali di kehidupan setelah kematian.

Tak diragukan lagi, DIAlah Allah yang maha pengasih dan penyayang. Tadi sore sebuah berita mengejutkan, sang suami yang mengabadikan cintanya kepada isterinya pada bangungan mushola nan indah, nyaman dan asri itu, menyusul kepulangan isterinya. Innalillahi wainna ilaihi roojiuun. Sebuah kepulangan yang indah...semoga...
Sudah dilihat 30 kali

Komentar