Multi Pesona Destinasi Wisata Mata Air Cimincul Kasomalang Subang

22838 medium whatsapp image 2018 03 16 at 23.33.51
AtmaGO Subang- Mata air Cimincul ini terletak di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Subang – Jawa Barat. Terdapat dua kolam air di kawasan wisata ini. Kedalaman kolam airnya sendiri berkisar antara 50 cm- 120 cm. Bagi yang tidak bisa berenang, tidak usah khawatir, kolamnya tidak begitu dalam. Menurut penuturan Syaeful salah seorang pengelola wisata, Cimincul ini berasal dari padanan kata, antara cai (air) dan mincul (timbul). Pada obyek wisata ini mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan sawah yang meneduhkan mata. Jadi, tak hanya sekadar spot untuk berenang dan berfoto saja. Mata air Cimincul juga menawarkan keindahan panorama hijaunya persawahan.

Nah, bagi yang bertempat tinggal di sekitar Jawa Barat dan ingin mencari spot yang tak begitu jauh, mata air Cimincul bisa dijadikan alternatif pilihan. Obyek wisata yang satu ini tidak jauh beda dengan obyek wisata Umbul Ponggok. Di mata air Cimincul ini kita bisa menikmati berenang, berendam dan berfoto di air yang bening dan menyegarkan.

Bagi yang tengah butuh liburan di akhir pekan, mata air Cimincul layak untuk dijadikan pilihan. Karena biaya masuk obyek wisata satu ini terbilang cukup terjangkau, cukup dengan Rp 10 ribu/ orang aja. Catat, waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pukul 09.00 Wib pagi atau pukul 15.00 Wib sore. Sebab pada kedua waktu tersebut foto yang dihasilkan dijamin hasilnya sangat memuaskan.

Jangan khawatir dengan fasilitas yang ada disekitaran obyek wisata ini karena para pedagang makanan, minuman ringan dan camilan sudah tersedia sana. Apalagi sekarang sudah tersedia paket nasi liwet khas Cimincul, jadi perut kita tidak akan kelaparan saat tengah asyik liburan. Bawa makanan dan minuman sendiri dari rumah pun boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan buang sampah pada tempatnya. Supaya keindahan tempat wisata ini tetap terjaga.

Untuk menuju mata air Cimincul ini, nggak terlalu jauh kalau kamu kebetulan berangkat dari Bandung, karena waktu tempuhnya sekitar 2 jam perjalanan saja. Sementara untuk masyarakat Subang, mata air Cimincul ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Kabupaten Subang. Lebih tepatnya, hanya dibutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk sampai ke lokasi wisata mata air Cimincul.
Sudah dilihat 202 kali

Komentar