Mulai H-7 Lebaran, Tol Brebes-Semarang Gratis

Header illustration
(Brebes) - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan, jalur tol fungsional Brebes sampai Semarang akan diberlakukan secara gratis selama mudik Lebaran Idul Fitri 2018 mulai H-7.

"Karena ini masih fungsional, dan belum berbayar. Jadi nanti untuk mudik ini gratis sampai Semarang," ujar Budi Karya saat melakukan kunjungan kerja memantau di Rest Area KM 275 tol Pejagan-Pemalang, Selasa 5 Juni 2018.


Menurutnya, tol fungsional Brebes menuju Semarang akan mulai dibuka pada H-7. Pihaknya memastikan seluruh tol fungsional ini, akan selesai dan bisa dilewati para pemudik.

"Meskipun saat ini masih proses dan masih berlangsung, sehingga saat ini hanya menunggu penyelesaian jembatan Kalikuto," terangnya.

Dia menjelaskan, pembangunan jembatan Kalikuto diperkirakan akan selesai lebih lama. Untuk itu, pihaknya meminta kepada kepolisian agar bersiaga dengan mengalihkan kendaraan sementara ke jalur Pantura sejauh 500 meter.

"Ini suatu antisipasi karena Kalikuto baru selesai H-2. Jadi kita harus pastikan jalur fungsional di Kalikuto continue (tidak berhenti)," tandasnya.


Panturanews.com
Sudah dilihat 72 kali

Komentar