MPM AL-JIHAD FISIP UNTAD Sukses Laksanakan SII 2019

2 September 2019, 20:34 WIB
1 0 252
Gambar untuk MPM AL-JIHAD FISIP UNTAD Sukses Laksanakan SII 2019
Pada hari Jum'at, (30/08/19) bertempat di Islamic Center Universitas Tadulako Lembaga Dakwah Kampus MPM AL-JIHAD Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Tadulako menyelenggarakan Grand Opening Studi Islam Intensif dengan mengangkat tema "Ayo Tingkatkan Intelektual Islamiah Mahasiswa Baru Melalui SII dan mentoring".

Studi Islam Intensif (SII) adalah program rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Lembaga Dakwah Kampus dan juga Lembaga Dakwah Fakultas di Universitas Tadulako.

SII FISIP 2019 dilangsungkan selama 3 hari, setelah Grand Opening (30/08/19) keesokan harinya barulah dimulai kegiatan penerimaan materi, untuk Akhwat (perempuan) bertempat di Islamic Center Untad dan Ikhwan (laki-laki) bertempat di Masjid Hidayatullah, Tondo. dimulai pukul 07.30 s/d 17.30 Wita.

Peserta SII khusus untuk mahasiswa baru
FISIP 2019 yang terdaftar laki-laki sebanyak 259 Orang dan perempuan 427 Orang.

Muhamad Iqbal selaku Ketua Panitia SII FISIP 2019 mengatakan, "SII FISIP 2019 dibagi menjadi 34 kelompok untuk perempuan, 18 kelompok untuk laki laki dan masing-masing kelompok terdapat satu orang panitia yang bertugas sebagai LO (Liaison Officer) untuk mengatur dan mengarahkan setiap kelompok".

Di SII FISIP 2019 ini ada hal yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu setelah materi selesai terdapat sesi LO (sesi refleksi). Untuk hari pertama sesi LO semua LO mengarahkan adik adik kelompoknya untuk menuliskan apa saja yang boleh mereka lakukan dan yang tidak boleh mereka lakukan selama kegiatan SII berlangsung, jadi peserta membuat peraturan untuk dirinya sendiri. Peraturan itu mereka tulis di sticky note lalu ditempelkan di karton kemudian karton tersebut ditempelkan di dinding agar semua peserta dapat melihat peraturan yang telah mereka buat sendiri, hal ini dilakukan agar mereka dapat bertanggung jawab atas apa yang mereka tulis. Hari kedua sesi LO, peserta diarahkan oleh masing masing LO untuk menulis di sticky note apa saja yang mereka dapatkan selama materi berlangsung, dan juga apa kesan dan pesan selama mereka mengikuti SII FISIP 2019 ini, sticky note ditempelkan di karton kemudian di tempelkan di dinding lagi, hal ini dilakukan agar para peserta dapat menuangkan apa yang ada dalam pikiran mereka tanpa malu-malu untuk mengatakan langsung kepada panitia, dan jika diantara tulisan peserta tersebut ada hal hal yang tidak di senangi oleh peserta itu akan menjadi bahan pelajaran untuk panitia agar SII tahun depan bisa lebih baik lagi.

Dihari terakhir terdapat sesi pemberian hadiah kepada 3 orang peserta terbaik dan 3 kelompok terbaik, "Hal ini adalah bentuk apresiasi Dari MPM AL-JIHAD FISIP kepada para peserta yang aktif selama kegiatan berlangsung dan juga kepada kelompok yang selalu menjaga kekompakan dan selalu mematuhi tata tertib selama kegiatan berlangsung, ujar Ike Nurjana Ashar selaku Koordinator acara SII FISIP 2019".
Kegiatan SII akan dilanjutkan dengan kegiatan Mentoring yang akan dilaksanakan selama 6 bulan .

MPM AL-JIHAD mengharapkan semua Program Studi di FISIP dapat mengikuti SII dari hari pertama sampai hari terakhir, tetapi Program studi Ilmu komunikasi pada hari Sabtu (31/08/19) tengah melaksanakan PMPS (penerimaan mahasiswa program studi), maka sesuai peraturan SII FISIP 2019 mahasiswa yang tidak mengikuti dua materi pada kegiatan SII dinyatakan lulus bersyarat, dan yang tidak mengikuti SII sama sekali dinyatakan tidak lulus dan akan mengikuti SII di tahun depan.

#atmago #wargabantuwarga

  Komentar untuk MPM AL-JIHAD FISIP UNTAD Sukses Laksanakan SII 2019

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Pesan Bapak Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah Untuk Sang Kepala Sekolah

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  26 May 2020
  2. Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020
  3. Situs Untuk Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Surabaya  |  21 May 2020
  4. #yukpedulitetangga

    Eriyana Putri Nuramdani  di  Citamiang, Sukabumi Kota  |  21 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

    Lalu Iskandar  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  2. 4
    Komentar

    Pesan Bapak Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah Untuk Sang Kepala Sekolah

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  26 May 2020
  3. 3
    Komentar

    Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020
  4. 3
    Komentar

    Hargailah Para Pejuang Melawan Covid-19

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020