Monitoring Persiapan BBGRM Di Desa Kebonharjo

9 April 2019, 20:03 WIB
3 0 146
Gambar untuk Monitoring Persiapan BBGRM Di Desa Kebonharjo
Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dalam rangka melakukan silaturohmi dan kegiatan evaluasi di wilayah kecamatan di Kabupaten Kulon Progo. Pada bulan Mei 2019 direncanakan di wilayah Kecamatan Samigaluh. Lokasi yang dipilih adalah di Desa Pagerharjo Desa Banjarsari dan Desa Kebonharjo.
Pada kegiatan tersebut masing masing desa akan menunjukan hasil dari pelaksanaan program desa dengan melihat perkembangan secara langsung selain motivasi dan masukan bagi desa dalam melaksankan pembangunannya agar lebih baik.
Pemerintah Desa Kebonharjo dalam acara tersebut akan menunjukan salah satu hasil kerjanya dalam pembangunan berupa penguatan kelembagaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Binangun Babar Anyar. Merupakan usaha milik desa dalam rangka kemandirian desa dengan pengelolaan sumber daya untuk peningkatan pendapatan asli desa (PAD). Saat ini telah memiliki 3 unit usaha berupa simpan pinjam, foto copy, penyediaan alat tulis kantor dan penyediaan material bangunan.
Selain itu akan di tunjukan juga hasil pembanguanan di desa kebonharjo berupa lapangan desa Banjaran di Pedukuhan Kedunggupit. Dilatar belakangi perlunya pengembangan potensi pemuda di Desa Kebonharjo dalam bidang olah raga khususnya bola voley.
Lapangan yang direncanakan berukuran 14 x 26 meter ini berada di tanah kas desa yang memungkinkan untuk dijadikan ruang terbuka hijau dan juga lapangan futsal. Dengan konsep terbuka tanpa atap memungkinkan berbagai kegiatan seperti pertunjukan, hajatan dan juga acara keagamaan dapat dilaksanakan disana.
Monitoring yang dilaksankan oleh Kepala Desa Rohmad Ahmadi dan Bhabinkantibmas Desa Kebonharjo Iptu Bagus Nugroho pada tanggal Selasa 9 April 2019 telah menunjukan kesiapan bahan material untuk pembangunan tersebut. Diharapakan mampu diselsaikan dalam minggu kedua di bulan April. Sementara di Bumdes Binangun Babar Anyar melakukan pengecekan kesiapan administrasi.

  Komentar untuk Monitoring Persiapan BBGRM Di Desa Kebonharjo

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!

Related Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Bupati Ancam Pecat Kadus dan Kaling Minim Pengawasan Kebersihan

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  6 Jan 2020
  2. PEREMPUAN TANGGUH PERINA

    @ichaq_rasyid  di  Jonggat, Lombok Tengah  |  5 Jan 2020
  3. Dugaan Pencemaran Nama Baik, Hendly Tempuh Jalur Hukum

    Sandy Makal  di  Palu Kota  |  15 Jan 2020
  4. Organisasi Mahasiswa Daerah Melakukan Aksi Galang Dana Peduli Banjir Bekasi

    Abdul Malik Fajar  di  Bekasi Kota  |  4 Jan 2020