Monitoring Kegiatan Fisik : Memastikan Fakta dan Rencana

12 September 2019, 20:59 WIB
1 0 97
Gambar untuk Monitoring Kegiatan Fisik : Memastikan Fakta dan Rencana
Salah satu kegiatan fisik yang dilaksanakan pada tahun 2019 di Kel. Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta yang bersumber dari Dana Kelurahan (Dakel) adalah peningkatan jalan kampung berupa perbaikan paving blok. Paving blok dilaksanakan di RW 07 Surokarsan dan RW 22 Mergangsan Kidul.

Hari ini Kamis (12/09/2019) dilaksanakan monitoring kegiatan fisik di kedua lokasi tersebut. Monitoring dinaksudkan untuk memastikan perencanaan dengan hasil pekerjaan yang dilaksanakan. Monitoring dilakukan oleh Lurah Wirogunan, Anastasia Erwina Siwi Utami, Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Informasi dan Pengaduan (PIP), Ambariyati, Kasi Pemerintahan, Pembangunan dan Trantib (PP dan Trantib), Meyanto, Ketua LPMK Wirogunan, Abdul Razaq, Perencana Kegiatan Fisik, Subandi, Pengawas, Slamet Widodo, Pelaksana Kegiatan Alfian Ramadhani, Staf Kelurahan, Pengurus LPMK dan Tokoh Masyarakat. Hasil monitoring menunjukkan bahwa pelaksanaan kegiatan fisik sesuai dengan rencana sebelumnya. Bahkan dalam pelaksanaannya, luas kegiatan fisik melebihi dari rencana.

Lurah Wirogunan, Anastasia Erwina Siwi Utami menjelaskan bahwa kegiatan ini berasal dari Dakel 2019. Dakel di tahun ini seluruhnya digunakan untuk kegiatan fisik, baik Saluran Air Hujan (SAH), Sumur Peresapan Air Hujan (SPAH) dan Paving Blok. Harapannya di tahun 2021, seluruh jalan kampung di Kel. Wirogunan sudah dalam kondisi baik, lebih banyak di paving blok. "Tahun 2021 tersebut adalah target kelurahan Wirogunan untuk jalan kampung sudah ter-paving blok. Namun demikian, kegiatan pemberdayaan dengan sosialisasi, pelatihan dan penyuluhan tetap dianggarkan", ujar Lurah satu putra ini.

Ketua LPMK Wirogunan, Abdul Razaq menambahkan bahwa target di tahun 2021 tersebut dapat tercapai, apabila ada kerjasama, komunikasi dan koordinasi semua pihak. "Kepercayaan semua pihak dengan keterbukaan dalam perencanaan dan pelaksanaan merupakan bagian dari akuntabilitas lembaga", ujar aktivis Lemah Teles (Gusti Allah sing Mbales) ini mengakhiri. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#LPMKWirogunan
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat
#HidupSuksesMulia

  Komentar untuk Monitoring Kegiatan Fisik : Memastikan Fakta dan Rencana

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. GASA Kembali Berbagi Sayuran "Warga Bantu Warga" di Lima Kampung se-Kel. Wirogunan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  18 May 2020
  2. Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar

    Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020
  2. 3
    Komentar

    KEEP MORNING

    WAHYU NAN HANDA  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  17 May 2020
  3. 3
    Komentar

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

    Lalu Iskandar  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  4. 2
    Komentar

    CORONA TIDAK MENJADI PENGHALANG RUTINITAS

    WAHYU NAN HANDA  di  Praya, Lombok Tengah  |  20 May 2020