Modal Awal BUMDES Desa Tanjungrasa Kidul Kecamatan Patokbeusi Subang

Header illustration
Desa Tanjung Rasa Kidul Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang, membangun sejumlah infrastruktur jalan desa dalam tahun anggaran 2018. Melalui Dana Bantuan Provinsi dan Dana Desa Tahap I.
Kepala Desa Tanjung Rasa Kidul melalui Sekdesnya Udin mengatakan, saat ini baru Dana Desa Tahap I dan Banprov yang telah turun di Desa Tanjung Rasa Kidul. Meski begitu, pelaksanaan pembangunanya kata Udin telah rampung.“Baru dua anggaran itu yang sudah cair disini, tapi sudah direalisasikan semua,” kata Udin.
Ia menjelaskan, pembangunan jalan dari anggaran Banprov dilaksanakan pada jalan gang di Dusun Bakan Asem II sepanjang 100 meter. “Kalau Banprov, kita realisasikan untuk jalan gang di Dusun Bakan Asem II,” jelasnya.
Sementara itu, untuk pembangunan Dana Desa Tahap I, pihaknya melaksanakan pembangunan jalan poros perbatasan Kabupaten Subang dengan Kabupaten Karawang. Desa Tanjung Rasa yang berada paling barat, merupakan salah satu desa yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Karawang.
Ia melanjutkan, mengenai Dana Desa Tahap II dan III rencananya Pemdes Tanjung Rasa Kidul akan melaksanakan pembangunan jalan serta Padat Karya Tunai (PKT).
Tidak hanya itu, Dana Desa juga akan dialokasikan untuk modal awal BUMDes. “Rencananya kita akan lakukan penyertaan modal untuk BUMDes, yang bergerak di bidang Koperasi Simpan Pinjam,” ucapnya.(*)
Sudah dilihat 23 kali

Komentar