Mobil Murah Hanya Akan Membuat Jakarta Tambah Macet

warga di sekitar Anda in Gambir, Jakarta Pusat
5450 medium mobil murah hanya akan membuat jakarta tambah macet
Coba saja lihat dijalanan Jakarta saat ini sangat banyak sekali mobil murah alias Low Cost Green Car (LCGC) yang berkeliaran dijalanan, mulai dari Agya, Ayla, sampai Nissan Go memenuhi jalanan Jakarta sehingga kemacetan pun tak terhindarkan. Aku ingat dulu ketika Jokowi masih menjabat sebagai Gubernur DKI yang menentang keras mobil murah karena hanya tambah bikin macet Jakarta saja.

Ya iyalah, orang lebih cenderung memilih naik mobil pribadi daripada naik transportasi umum karena naik kendaraan pribadi selain lebih aman dan nyaman pun juga lebih bergengsi.

Akibatnya di ruas-ruas jalanan di Jakarta saat ini semakin hari semakin semrawut saja akibat banyaknya mobil murah. Mulai dari karyawan dan karyawati yang masih lajang dan gajinya diatas Rp 5 juta per bulan, daripada kredit sepeda motor lebih baik kredit mobil murah karena DP hanya Rp 12 juta saja, cicilan per bulannya pun cuma Rp 2 juta doang.

Bahkan banyak juga yang sudah berkeluarga walaupun rumah masih ngontrak tapi punya mobil Agya. Bukannya mikirin punya rumah dulu kek, ini malah kredit mobil dulu. Kan lucu.

Komentar