Mobil listrik wuling siap bermarkas di Bekasi

29581 medium krvetq4k0kyoj67xcyeb
Banyaknya mobil-mobil listri yang mulai marak di tanah air, membuat produsen kendaraan roda 4 ini kian membuat inovasi-inovasi baru untuk menunjukan kwalitasnya. Tak mau ketinggalan hal tersebut, Wuling Motor (Wuling) juga ikut bil bagian dalam tren mobil listrik ini, hal itu terbukyi dengan dihadirkannya Wuling e100. Mobil dengan kapasitas mesin 1,2 Liter digadang-gadang akan bermarkas di Bekasi.
"Untuk detail belum dipastikan, tapi pada dasarnya semua produk yang akan kita jual di Indonesia itu produksinya ya di Indonesia. Karena pabrik kami-- di Cikarang, Bekasi-- juga sudah punya teknologi yang tinggi di Indonesia," terang Vice President of Vehicle Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors Cindy Cai saat ditemui di ajang GIIAS 2018.
Meski Wuling e100 tidak punya spesifikasi yang mentereng, produksi mobil listrik dalam negeri adalah hal yang sangat positif dan dapat menjanjikan harga produk yang tidak hanya ramah lingkungan tapi ramah kantong. Hal yang belum ditawarkan pabrikan kendaraan lain yang coba menghadirkan kendaraan listrik.
Wuling e100 dilengkapi dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 38 daya kuda (dk) dan torsi 110 Nm. Sebagai mobil perkotaan kecepatan maksimum 100 km/jam yang dimiliki mobil ini bisa dibilang sudah sangat cukup.
Sistem kelistrikan lainnya seperti baterai lithium-ion 19,2 kW digunakan mobil pada mobil ini. Baterai ini memungkinkan Wuling e100 untuk menempuh jarak 200 km saat baterai terisi penuh. Kembali sangat cukup untuk penggunaan dalam kota saja.
Selengkapnya:
https://kumparan.com/@kumparanoto/wuling-siap-produksi-mobil-listrik-di-bekasi-1533295225512258176
Sudah dilihat 18 kali

Komentar