Minum Air Putih Sebelum Makan Jamin Turunkan Berat Badan Cepat

34206 medium post 42860 8740ae31 ec6a 4e28 b9a7 b0a244bf1819 2018 09 30t14 42 47.421 07 00
Ketika kita menjalankan diet dan ingin menurunkan berat badan, satu hal yang tak boleh ketinggalan selain mengatur pola makan dan olahraga adalah minum banyak air putih. Semua jenis atau metode diet pasti akan menganjurkan banyak minum air putih, kapan pun itu.
Hal ini didukung bukti penelitian dari University of Oxford yang menemukan bahwa ketika orang dewasa minum 16 ons air putih 30 menit sebelum tiba waktu makan, mereka akan makan lebih sedikit kalori selama makan dibandingkan mereka yang tidak minum dulu sebelum makan. Dalam waktu 12 minggu kemudian, mereka berhasil menurunkan 2,6 pound.
Air putih jadi bagian penting di setiap metode diet karena ada banyak alasan yang mendasarinya. Pertama, tubuh terdiri dari cairan, dan air putih digunakan sebagai katalis tubuh untuk membuang zat-zat beracun dan sampah dari dalam tubuh lewat keringat, urin dan tinja.
Kedua, air dibutuhkan untuk menjaga metabolisme tubuh yang lancar, entah itu pencernaan, penyaringan darah, menjaga kelembapan kulit dan lain sebagainya. Ketika tubuh kekurangan cairan, maka akan dehidrasi dan hal ini bisa mengganggu metabolisme.Ketiga, air putih tidak memiliki kalori namun bisa mengenyangkan perut, dan poin inilah yang bermanfaat untuk mendukung penurunan berat badan. Air putih juga dibutuhkan ketika melakukan metabolisme pembakaran lemak di dalam tubuh. Jadi, daripada makan dan ngemil, akan lebih baik jika kamu memperbanyak minum air putih agar berat badan cepat turun.
Namun kapankah waktu yang tepat agar air putih bisa menjadi cara menurunkan berat badan dengan cepat? Salah satunya adalah menjadikan air putih sebagai 'makanan' pembuka.
Caranya, minum satu hingga dua gelas air putih paling tidak setengah jam sebelum makan. Cara ini akan membuatmu kurang lapar, menurunkan nafsu makan sehingga ketika makan, tidak akan makan terlalu banyak atau berlebihan.
Perut akan merasa kenyang lebih dulu sebelum sempat menghabiskan makanan. Dengan menerapkan kebiasaan minum dulu sebelum makan, akan secara alami membuatmu mengurangi porsi makan. Dengan berkurangnya porsi makan, maka akan sedikit kalori yang masuk ke tubuh sehingga tubuh tidak akan sempat mengubahnya menjadi lemak dan ditumpuk di tumbuh.
Jadi, jangan ragu menjadikan air minum sebagai makanan pembuka sebelum makanan utamamu ya!
Sudah dilihat 21 kali

Komentar