Milangkala ke- 52 Tahun Radio Benpas 98.2 FM

28919 medium e0499a20 f345 45ea 83bf 7a55e9ca5bff
AtmaGo Subang- Perayaan Hari jadi radio Benteng Pancasila (Benpas) 98.2 FM diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan yang puncaknya dimulai jam 08.00 WIB pagi tadi diisi dengan senam massal yang diikuti oleh seluruh fans radio yang didominasi oleh kaum perempuan. Radio milik pemerintah Kabupaten Subang ini setiap tahun digelar acara milangkala sebagai sarana pemersatu seluruh fans radio, penyiar serta masyarakat Subang, kata Ketua Panitia Diana Ivo, yang dipanggil Diana geulisna teu eureun-eureun kalau sedang membawakan acara yang dipandunya..

Selain senam, acara musik, ditampilkan juga Kabaret dari teater Soebang Poenya Tjerita yang menangkat kisah Si Kabayan. Kabaret ini diperankan anak-anak dari tingkat SD hingga Mahasiswa. Pembawaan para pemain, sukses mengundang gelak tawa warga yang hadir. Untuk memeriahkan acara HUT Radio Benpas ke-52, belasan stan disediakan panitia di sekitar area panggung. Serta malam ini akan digelar seni Gembyung yang merupakan salah satu seni tradisi khas Subang dengan tempat dan lokasi yang sama di depan halaman Radio Benpas, dimulai jam 20.15 WIB.

Radio Benpas ini merupakan radio tertua di Kabupaten Subang. Kelahiran Radio Benpas masih berkaitan erat dengan sejarah kemerdekaan Indonesia di Kabupaten Subang. Status Radio yang di bawah Dinas Infokom Subang, sebagai UPTD. Ada belasan karyawan yang bernaung di radio dengan khas acara sunda itu.

"Mudah-mudahan ke depan Radio Benpas lebih baik lagi. Alhamdulillah sekarang jangkauannya sudah sampai Karawang, Indramayu, Majalengka dan Cirebon. Selain musik tradisional, kita juga ada informasi yang uptodate," pungkas Diana. (26/7/2018)
Sudah dilihat 38 kali

Komentar