Meriahkan HUT Kemerdekaan Bersama Festival Gapura Cinta Negeri

69070 medium meriahkan hut kemerdekaan bersama festival gapura cinta negeri1 69071 medium meriahkan hut kemerdekaan bersama festival gapura cinta negeri2
Guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyelenggarakan sebuah festival bagi Rakyat Indonesia, yakni Festival Gapura "Cinta Negeri".

Festival Gapura ini mengusung tema “Cinta Negeri” yang artinya momentum baik untuk memupuk rasa cinta pada tanah air Indonesia dengan semangat menciptakan kebanggaan terhadap budaya Indonesia, mempererat persaudaraan, menjaga nilai gotong royong antar warga, dan menjaga persatuan Indonesia melalui karya seni. Kriteria penilaian antara lain relevansi dengan tema, orisinalitas ide, konsep (nilai seni, estetika, dan kreativitas visual), kreativitas produksi, semangat gotong royong dan kebersamaan.

Informasi dan pendaftaran festival dapat diakses melalui website www.gapuracintanegeri.com.Masing-masing peserta wajib mengirimkan 10 foto yang terdiri dari 4 foto kemeriahan proses pembuatan gapura di lingkungannya, dan 6 foto gapura hasil karyanya.

Periode pengiriman mulai tanggal 17Juli - 17Agustus 2019. Selain itu, dalam rangka memeriahkan Festival Gapura Cinta Negeri peserta diharapkan mengunggah video dan foto kemeriahan proses pembangunan gapura di media sosial dengan menggunakan hashtag #GapuraCintaNegeri dan mentionke akun media sosial (Instagram, Twitter, Facebook) @FestivalGapura.

Untuk para pemenang disediakan 15 piala dan piagam serta uang total Rp1 Miliar, dengan rincian:

- 10 Piala dan Piagam untuk 10 Pemenang Gapura Kategori Umum dengan hadiah uang senilai Rp50 juta per pemenang;

- 1 Piala Presiden Bergilir dan Piagam untuk Gapura Terbaik Kategori Masyarakat Umum dengan hadiah uang senilai Rp250 juta;

- 3 Piala dan Piagam untuk 3 Pemenang Gapura Kategori Lembaga/Instansi/Perusahaan/Organisasi dan hadiah uang senilai Rp50 juta per pemenang.

- Sedangkan, 1 Piala dan Piagam untuk Gapura Favorit dan hadiah uang senilai Rp 100 juta.

Sumber: Indonesia Baik (Kemenkominfo RI)
Sudah dilihat 56 kali

Komentar