Menunggu Keputusan dari Tim Penilai Akhir Untuk Penetapan Sekda Banten

60670 medium post 66310 47954149 e5d8 42b9 9a33 0d28b56c89ac 2019 05 09t08 46 01.161 07 00
SERANG, |  Pemerintah Provinsi Banten masih menunggu hasil keputusan Tim Penilai Akhir (TPA) dari Sekretariat Kepresidenan untuk penetapan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten, Komarudin mengatakan, Presiden Joko Widodo diprediksi akan mengeluarkan dan menandatangani surat keputusan (SK) penetapan Sekda Banten paling lambat pekan ketiga bulan Mei ini.
“Informasi yang kami dapat, sekarang ini TPA calon Sekda Banten akan melakukan rapat akhir hasil dari jejak rekam maupun penilaian lainnya,” kata Komarudin, Rabu (8/5/2019).
Ia menjelaskan, jika TPA telah menyelesaikan tugasnya, maka hasilnya akan langsung disampaikan kepada Presiden Jokowi. “Kalau itu sudah sampai ke Bapak Presiden minggu ini, maka sudah dipastikan minggu depan sudah ada SK-nya,” katanya.
Menurut Komarudin, lambatnya hasil TPA calon Sekda Banten karena ada sejumlah daerah yang juga sedang mengajukan penetapan Sekda, salah satunya yang bersamaan dengan Provinsi Banten adalah Sulawesi Selatan (Sulsel).
“Yang saya tahu itu ada juga dari Sulawesi Selatan (Sulsel) sama sedang dikerjakan oleh TPA untuk calon sekdanya,” kata Komarudin.
Menurutnya, jika SK Sekda Banten telah ditandatangani oleh presiden pada minggu ketiga Mei, maka sebelum Idulfitri atau lebaran sudah ada Sekda Banten definitif. Sehingga jika sudah keluar SK penetapan salah satu nama Sekda Banten dari tiga nama yang diajukan, maka akan segera dilakukan pelantikan.
“Kalau sudah ada sekdanya, nanti akan kita bahas persiapan pelantikan Eselon III dan IV termasuk Eselon II,” kata Komarudin.
Sebelumnya Gubernur Banten Wahidin Halim telah mengajukan tiga nama calon Sekda Banten yang merupakan hasil lelang jabatan atau open bidding. Tiga nama calon sekda yang diajukan kepada presiden tersebut yakni Prof. Lili Romli (Peneliti LIPI), Septo Kalnadi (Sekretaris KPU Banten) dan Al Muktabar (pejabat Kemendagri). #atmago #ramadhanpenuhberkah
Sudah dilihat 37 kali

Komentar