Menuai Prestasi dalam Lomba Bidang Kesehatan 2019 tingkat Kota Yogyakarta

24 November 2019, 09:33 WIB
1 1 234
Gambar untuk Menuai Prestasi dalam Lomba Bidang Kesehatan 2019 tingkat Kota Yogyakarta
Rangkaian Lomba Bidang Kesehatan tahun 2019 tingkat Kota Yogyakarta telah berakhir. Kelurahan Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta yang mewakili Kec. Mergangsan, telah dievaluasi pada hari Rabu (28/9/2019). Evaluasi tersebut meliputi administrasi dan kunjungan lapangan.

Upaya yang telah dilakukan pengurus PKK, kader dan warga di wilayah locus kegiatan telah maksimal, khususnya di wilayah RW 08, RW 03, RW 02 dan RW 01. Pengurus PKK bersama kader berjibaku menyempurnakan administrasi, sementara di wilayah locus kegiatan, masyarakat bergotong royong memastikan kebersihan lingkungan, dan merawat tanaman toga, sayuran dan aneka tanaman bunga.

Kebersamaan dan gotong royong dalam lomba bidang kesehatan tersebut membuahkan hasil dengan mendapatkan penghargaan prestasi dan apresiasi di tingkat Kota Yogyakarta. Penghargaan diterima kelurahan Wirogunan dalam acara peringatan Hari Kesehatan Nasional di Balaikota Yogyakarta pada Selasa (22/11/2019).

Prestasi Kelurahan Wirogunan tahun 2019 dalam Lomba Bidang Kesehatan tingkat Kota adalah (1) Terbaik 2 bidang Posyandu dan Posbindu; (2) Terbaik 3 bidang Pemanfaatan Toga dan asuhan mandiri; (3) Terbaik 3 bidang Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS); (4) Terbaik 3 bidang Kelurahan Siaga; (5) Terbaik Harapan 1 bidang Gerakan Sayang Ibu dan IVA. Semua prestasi tersebut, buah dari kerja keras dan kerja cerdas dari masyarakat.

Lurah Wirogunan, Anastasia Erwina Siwi Utami menuturkan Lomba yang diikuti Kelurahan Wirogunan sebagai sarana stimulus bagi warga, agar masyarakat mau berbuat untuk kenyamanan wilayahnya, dengan turut serta dalam LBS dan PHBS.

"Prestasi yang diperoleh merupakan buah dari gotong royong dan kebersamaan kader dan warga, khususnya di locus kegiatan, yaitu di RW 08, RW 01, RW 02 dan RW 03. Kami mengucapkan terima kasih atas peran serta dan kontribusi warga dalam kegiatan ini", tuturnya.

Lebih lanjut, dia menambahkan kegiatan lomba bidang kesehatan ini menjadi beban moral semua pihak, baik kader, warga di locus kegiatan dan kelembagaan. Menjadi terbaik, adalah hadiah dari suatu proses, karena hasil tidak pernah mengkhianati proses.

Sementara ketua panitia kegiatan, Abdul Razaq yang juga Ketua LPMK Wirogunan menyatakan peran serta dan kontribusi masyarakat Wirogunan luar biasa. Kerjasama yang saling melengkapi, menjadi modal untuk terus tumbuh dan berkembang lebih baik.

"Bersama kita bisa, gotong royong modal utama, menjadi motivasi untuk terus berbuat dan bermanfaat bagi masyarakat", katanya.

Teruslah berbuat, bermanfaat bagi masyarakat untuk kemajuan wilayah Wirogunan. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#LPMKWirogunan
#TPPKKWirogunan
#TerusBergerak
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat

  1 Komentar untuk Menuai Prestasi dalam Lomba Bidang Kesehatan 2019 tingkat Kota Yogyakarta

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar

Related Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Penimbunan Lokasi Smelter PT. GNI Diduga Tidak Memiliki IUP

    Sandy Makal  di  Morowali Utara  |  24 Jan 2020
  2. Dugaan Pencemaran Nama Baik, Hendly Tempuh Jalur Hukum

    Sandy Makal  di  Palu Kota  |  15 Jan 2020
  3. MAKSIMALKAN ATMAGO SEBAGAI UPAYA KESIAPSIAGAAN BENCANA

    Agus Basuki RAPI  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  16 Jan 2020
  4. SAMPAH BAGAIKAN KELUARGA

    Konco Longok  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  16 Jan 2020

Komentar Terbanyak

  1. 11
    Komentar

    MAKSIMALKAN ATMAGO SEBAGAI UPAYA KESIAPSIAGAAN BENCANA

    Agus Basuki RAPI  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  16 Jan 2020
  2. 9
    Komentar

    PENGENDANG BANYUWANGI (FATWA AMIRULLAH)

    fatwa amirullah kendang  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  17 Jan 2020
  3. 5
    Komentar

    SAMPAH BAGAIKAN KELUARGA

    Konco Longok  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  16 Jan 2020
  4. 5
    Komentar

    BPBD BANYUWANGI SIAGA BENCANA(diklat pmi)

    Hendika Londho  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  17 Jan 2020