MENTARI DI BUMI SEGANTI

23 June 2019, 12:16 WIB
4 0 54
Gambar untuk MENTARI DI BUMI SEGANTI
Hari-hari yang ada selalu menghampiri lelapku dikala menikmati sinaran mentari di timur ufuk tanah kartini. Pagi yang indah dan penuh harapan, pagi yang yang datang bersama mentari yang menyinari. Seakan mengerti membisikkanku agar terbangun dalam mimpi. Materi-materi alam yang selalu menemani diriku dalam menapaki hidup yang kujalani tak sedikitpun menghantui hati yang selalu sunyi, semua yang ada sebagai pembangkit gairah yang memenjarai nurani. Seolah pagi mengerti dengan lantangnya berdiri menghiasi langit dengan awan yang siap muncul dari ikatan sembunyi.
Hisapan hidungku seakan mencapai jiwa terdalam yang menampakkan keesaannya akan alam yang seakan abadi. Tepat pukul 4 pagi aku bergerak membuka pintu disambut oleh lembutnya udara, layaknya belaian tangan halus primadona yang menduduki singgasana. Jiwa semakin bersemangat melakukan aktivitas di alam ini, berjalan tak kenal letih untuk menggapai sepeda yang telah terbayangkan sedari mimpi. Tak lupa berdoa tuk mengawali kegiatan yang ada, akupun beranjak dari penantian panjang. Kayuhan demi kayuhan kulangsungkan seraya hirupan udara yang tenang.
Dalam benak tepatri kehidupan bumi seganti yang begitu asri, mentari dengan semangat meraih puncaknya secara hakiki. Kujelajahi setiap jengkal titik sehingga tak ada yang pernah terlewati. Entah mengapa aku seakan terhipnotis akan kemegahan alam ini, tak bosannya diriku menapakinya.
Siang hari hampir menghampiri aku , tetapi tak mau diriku terkalahkan oleh teriknya mentari. Selalu kujalani kayuhan itu seakan tak ada arti yang mengilhami kejadian di tanah ini. Tak luput kuucapkan jutaan terimakasih pada sang Ilahi atas persembahan duniawi begitu perkasa indahnya yang tak dapat diungkapkan melalui kata-kata bibir manis ini.

AKU BAHAGIA MENJADI BAGIAN DARI LAHAT
AKU BERJANJI PADA ALAM AKAN MENGABDI UNTUK LAHAT
AKU AKAN MEMBUKTIKAN PADA MAKHLUK HIDUP AKAN MEMAJUKAN LAHAT

  Komentar untuk MENTARI DI BUMI SEGANTI

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!