Mengusung Tema Kebersamaan,Pamer Bojo Tingkatkan Keakraban

4 0 227
Gambar untuk Mengusung Tema Kebersamaan,Pamer Bojo Tingkatkan Keakraban
Berlokasi di Komplek Balai Desa Kebonharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo (12/01/2020), mahasiswa KKN Universitas Atma Jaya Yogyakarta angkatan ke-76 menyelenggarakan Pameran Kebonharjo atau Pamer Bojo untuk memperlihatkan hasil Kuliah Kerja Nyata yang berlangsung. Acara Pameran Kebonharjo dihadiri oleh peserta KKN di Desa Kebonharjo sebanyak 80 mahasiswa dan warga desa Kebonharjo. 
Berbagai hasil program kerja KKN, khususnya Kewirausahaan dan Teknologi Tepat Guna dipamerkan di ajang ini. Terdapat 10 stan pameran dengan dekorasi bernuansa pesta kebun memenuhi Balai Desa Kebonharjo. Adapun karya yang dipamerkan dibuat dari potensi alam Desa Kebonharjo di setiap masing-masing pedukuhan.
Acara diawali dengan Senam Angguk yang merupakan senam yang berasal dari Kulon Progo, masyarakat dan peserta KKN mengikuti rangkaian acara Pameran Kebonharjo. Dilanjutkan dengan pidato pembukaan oleh ketua panitia pelaksana, Adi Dharmajaya yang mengharapkan bahwa dengan kegiatan Pamer Bojo dapat mempererat hubungan masyarakat dan UAJY. Sambutan selanjutnya, yakni dari Kepala Desa Kebonharjo, Rohmad Ahmadi, S.IP yang tertarik dengan konsep Pamer Bojo, dimana Bojo yang dimaksudkan adalah mengeratkan kebersamaan satu sama lain. Sambutan terakhir disampaikan oleh Ketua LPPM UAJY, Drs. A. Wibowo Nugroho Jati, MS., yang mengharapkan kelancaran acara dan membuka diri serta mengupayakan untuk kelancaran KKN UAJY.
Selama pameran berlangsung diadakan pula lomba-lomba yang terinspirasi dari permainan-permainan tradisional diantaranya balap karung, estafet kardus dan gobak sodor. Ketiga perlombaan tersebut dipilih karena selain lomba tersebut sangat familiar oleh masyarakat Indonesia, lomba tersebut juga memupuk rasa kerjasama antar warga dan mahasiswa. Penutupan acara berupa pentas seni yang dilakukan oleh mahasiwa KKN 76 UAJY diantaranya tarian tradisional dari bali, dance, dan akustik serta penampilan bintang tamu artis dangdut dari Kota Yogyakarta. 

Siunduh dari: http://kebonharjo-kulonprogo.desa.id/index.php/first/artikel/320

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Lowongan Karyawati Staff Packing dan Admin Jakarta

    Gibran Waluyo  di  Grogol Petamburan, Jakarta Barat  |  11 Jan 2021
  2. Kurir J&T Surabaya

    Gibran Waluyo  di  Surabaya  |  13 Jan 2021
  3. Driver Cinta Quran Foundation

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Bogor Utara, Bogor Kota  |  13 Jan 2021
  4. Jejak Petualang Trans 7 : Casting Host JP Trans 7

    Radiansyah  di  Jakarta Barat  |  9 Jan 2021

Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar

    Driver Cinta Quran Foundation

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Bogor Utara, Bogor Kota  |  13 Jan 2021
  2. 2
    Komentar

    Jejak Petualang Trans 7 : Casting Host JP Trans 7

    Radiansyah  di  Jakarta Barat  |  9 Jan 2021
  3. 2
    Komentar

    Lowongan Karyawati Staff Packing dan Admin Jakarta

    Gibran Waluyo  di  Grogol Petamburan, Jakarta Barat  |  11 Jan 2021
  4. 2
    Komentar

    Kurir J&T Surabaya

    Gibran Waluyo  di  Surabaya  |  13 Jan 2021