Mengulik 12 Fakta tentang Kota Semarang

Header illustration
http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/12-fakta-sejarah-kota-semarang-yang-perlu-anda-tahu-

Mengulik 12 Fakta tentang Kota Semarang - Semarang merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki latar belakang sejarah menarik. Semarang menjadi ibukota provinsi di Jawa Tengah. Kota Semarang menjadi kota metropolis terbesar kelima di Indonesia sesudah Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung. Beberapa wilayah di Semarang pun menjadi wilayah terpadat keempat setelah Jakarta, Surabaya, dan Bandung.

Sejarah masa lampau yang dimiliki Kota Semarang mengantarkan kota ini menjadi kota yang tertib dan berkembang. kota ini lahir pada tanggal 2 Mei 1547. Total penduduk Kota Semarang saat ini mencapai 1.570.097 jiwa dengan luas wilayah 373.67 km2. Meskipun tidak sepopuler Kota Yogyakarta, Semarang juga banyak dikunjungi wisatawan saat liburan tiba. Sebelum berkunjung ke kota ini, mari terlebih dahulu Mengulik 12 Fakta tentang Kota Semarang :

1. Kota Semarang terletak sekitar 558 km sebelah timur Jakarta, atau 312 km sebelah barat Surabaya, atau 621 km sebalah barat daya Banjarmasin dan berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kabupaten Demak di timur, Kabupaten Semarang di selatan, dan Kabupaten Kendal di barat.

2. Wilayah Kota Semarang terbagi menjadi 2 yaitu Semarang atas dan Semarang Bawah. Dimana wilayah Semarang Bawah merupakan dataran rendah yang sering terkena banjir akibat luapan air laut dan Semarang Atas merupakan dataran tinggi sebelah selatan.

3. Kota Semarang memiliki penduduk dengan mayoritas suku Jawa, namun terdapat pula suku Sunda, Tionghoa, Pakistan, Arab, dan lain sebagainya yang tidak terlalu banyak. Agama yang dianut oleh mayoritas penduduknya yakni Islam.

4. Kota Semarang memiliki beberapa julukan salah satunya yaitu Venetië van Java. Alasan dijuluki nama ini karena Semarang dilalui banyak sungai di tengah kota seperti di Venesia (Italia), sehingga Belanda menyebut Semarang sebagai Venetië van Java.

5. Semboyan yang dimiliki oleh Kota Semarang yakni “Semarang Kota ATLAS” yang artinya adalah Aman, Tertib, Lancar, Asri, dan Sehat. Dengan semboyan ini diharapkan Kota Semarang dapat memilihara keindahan kotanya dengan baik.

Klik Tautan berikut untuk Informasi selengkapnya.
http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/12-fakta-sejarah-kota-semarang-yang-perlu-anda-tahu-
Sudah dilihat 13 kali

Komentar