Mengintip Kegiatan PMR Al-Madani Dalam Aksi Berbagi Bersama

26636 medium img 20180611 wa0025
SUKABUMI - Para siswa yang mayoritas para anggota PMR dari Madrasah Aliyah (MA) Madani Nagrak, rela menyisihkan uang jajan mereka demi pengadaan bakti sosial pembagian takjil yang kemudian dibagi-bagikan secara gratis kepada para pengendara sepeda motor dan mobil di jalan. Aksi mereka ini, dilakukan Senin petang petang (11/6), di depan Kantor Desa Nagrak utara, kecamatan nagrak.

Salahsatu guru pembina, Dikdik Maulana, menyatakan, aksi murid-muridnya para anggota PMR ini merupakan salahsatu kegiatan dalam menyemarakan bulan suci ramadhan, dengan mengambil tema " Kokohkan Diri, Tingkatkan Kepedulian, Raih Ketaqwaan",

"Melalui aksi sederhana ini, paling tidak memupuk rasa kepedulian para anggota PMR untuk berbagi bersama, terlebih di bulan suci ramadhan ini, Ungkapnya.

Menurutnya, sambung dikdik, melalui acara ini mengisi bulan suci Ramadhan yang memasuki penghujung hari, salahsatu mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat dengan bebagi bagi anggota dan masyarakat sekitar. Karena diakuinya, bulan Ramadhan sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Kegiatan, Rifal Purnama menambahkan kan, dalam kegiatan ini tidak kurang dari 200 Paket Takjil didistribusikan dalam aksi ini. Sasarannya para pengendara dan pejalan kaki yang melintasi area kegiatan.

"Para pesertapun anggota PMR sangat antusias dan penuh semangat dalam mengikuti acara ini, rencananya kegiatan serupa ini akan menjadi program rutin tahunan dalam kegiatan ekstrakurikuler PMR disekolahnya," Pungkas Rifal.
Sudah dilihat 94 kali

Komentar