Mengintip "Hidden paradise" Di Timur Indonesia

28048 medium img 20180712 102559 28049 medium img 20180712 102129 28050 medium img 20180712 094114
LABUAN BAJO - Menikmati keindahan Tuhan di sela-sela selesai proses kegiatan pelatihan dan pendidikan yang berlokasi di regional Timur Indonesia yang tepatnya di labuan bajo Manggarai Barat, Flores NTT. Tampaknya kurang lengkap kalo tidak berkunjung ke beberapa destinasi yang ada disekitaran kegiatan yang merupakan Maha Karya ciptaan Tuhan yang dipersembahkan diwilayah ini.

Tampaknya tidak berlebihan kalo labuan bajo ini dikatakan "Hidden paradise" (syurga tersembunyi) di ujung timur Indonesia. Keeksotisan alam bawah laut dan keindahan daratan alamnya mempesona mata yang memandang.

Mengawali perjalan, kita akan memasuki dermaga Labuan Bajo. ini merupakan pintu pertama yang merupakan pelabuhan kecil yang dijadikan tempat masuk waktu kamu mau bertandang ke pulau komodo. Pelabuhan kecil ini gak kalah cantik sama pulau komodonya.

"Labuan Bajo itu salah satu tempat favorit para traveler kalau mereka datang ke Labuan baju, salahsatu magnet para traveler yaitu destinasi Pulau Komodo. ditunjuk sebagai salah satu dari jajaran pemenang New 7 Wonder of Naturepada Mei 2012 lalu" Ungkap Salahsatu Traveler Asal Bekasi, Ilham huznul (Baim).

Menurutnya, paling tidak, Kita harus list tempat ini sebagai salah satu tempat tujuan saar mendatangi  Pulau Flores, dan kita bisa melakukan banyak hal menarik, mulai dari cuci mata dengan pemandangan pulau-pulau kecil yang indah sampai menyelam dan melihat pemandangan bawah laut di pulau tersebut, serta dapat melihat habitat asli komodo yang masuk 7 Wonders of Nature pada Mei 2012 lalu.

Penasaran sama gimana indahnya Labuan Bajo? Yuk ikuti itinerary liputan Detik travel pada kali ini.

Mengawali perjalan ke berbagai destinasi pulau/ Island Hopping, kita akan masuk ke pulau padar. Biasanya, kamu akan diminta untuk pergi sangat pagi, sekitar pukul 05.00 waktu setempat. Hal ini dilakukan untuk menghindari arus yang semakin besar dan angin yang kencang terlebih pertimbangan suhu udara sangat panas jika telah masuk siang hari

Pulau Padar, jadi pulau rekomendasi pertama yang harus kamu kunjungi. Pulau ini merupakan pulau tidak berpenghuni namun memiliki pemandangan alam yang spektakuler. Lanskap perbukitan yang kecoklatan berpadu kontras dengan warna air di bibir pantainya menjadikannya sangat unik. Kamu bisa naik ke atas bukitnya dan berfoto ria dengan hamparan pemandangan pulau-pulau di sekitarnya. Medan trekking ke atas bukit cukup sulit, jadi kamu harus mempersiapkan kondisi fisik yang prima ya. Setelah itu Island Hopping Ke Pulau Padar, Pulau Rinca, Pulau Komodo, dan Pulau Bidadari

"Pulau Padar jadi pulau rekomendasi pertama yang harus kamu kunjungi. Pulau ini merupakan pulau tidak berpenghuni namun memiliki pemandangan alam yang spektakuler. Lanskap perbukitan yang kecoklatan berpadu kontras dengan warna air di bibir pantainya menjadikannya sangat unik," Tambah Baim.

Ditempat ini, Kamu bisa naik ke atas bukitnya dan berfoto ria dengan hamparan pemandangan pulau-pulau di sekitarnya. Medan trekking ke atas bukit cukup sulit.

Kemudian kita masuk Pulau Rinca, dimana pulau ini merupakan satu dari dua pulau yang dihuni Komodo. Selain bertemu dengan Komodo, di sini kamu juga akan dimanjakan dengan hamparan savanna yang luas bak permadani mengunging.

"Jangan lupa untuk selalu mendengar dan mematuhi arahan dari ranger ya, sebab Komodo merupakan hewan karnivora yang berbahaya. Berbeda dengan Pulau Rinca, Pulau Komodo banyak didominasi oleh hutan belantara. Namun keduanya sama-sama memiliki pesona tersendiri yang sayang untuk dilewatkan,"Pungkas Baim

Kontributor : Atep Maulana
Sudah dilihat 81 kali

Komentar