Mengintip Aksi Komunitas Sepeda Watjana Bicycle

26249 medium img 20180601 171609
Komunitas Sepeda Watjana Bicycle bagikan takjil untuk berbuka bagi pengguna jalan di Veteran II dengan cara yang unik. Mereka bersama-sama membaca teks Pancasila sebelum pelaksanaan pembagian takjil, Jumat (1/6).


Berdasarkan pantauan, selain membaca teks Pancasila, mereka pun memberikan takjil kepada pejalan dengan sejumlah pertanyaan terkait hal-hal berbau nasionalisme. Bahkan, beberapa penerima takjil pun melafalkan Pancasila.


Panitia acara Andries Muchtar mengatakan, kegiatan pembagian takjil tersebut sekaligus merayakan hari kelahiran Pancasila. Pasalnya, 1 Juni 2018 ini berteapatan dengan peringatan kelahiran Pancasila. "Sekalian berbagi, kita pun merayakan hari kelahiran Pancasila," ujarnya, Jumat (1/6).


Andries mengatakan, kegiatan tersebut merupakan hal dilakukan komunitas sepeda tersebut ketika Ramadhan. Mereka ingin berbagi dan memberikan kemudahan orang-orang yang berbuka di jalan. "Kami ingin memberikan manfaat bagi masyarakat, salah satunya lewat pembagian takjil ini," ucapnya.


Dirinya berharap, kegiatan tersebut bisa rutin dilakukan oleh komunitasnya. Sehingga komunitas tersebut, tidak hanya untuk kesenangan anggotanya. Namun dapat dirasakan juga oleh masyarakat. "Semoga ke depannya bisa lebih meriah dalam kegiatan berbagi takjil," ungkapnya.


Pejalan kaki, Hanif mengaku senang dengan adanya pembagian takjil tersebut. Hal itu membantunya yang masih dalam perjalanan. "Iya saya masih tugas, jadi buka puasa di jalan. Alhamdulillah lewat sini ada pembagian takjil. Jadi saya bisa berbuka dengan pemberian dari komunitas sepeda itu," pungkasnya.
Sudah dilihat 73 kali

Komentar