MENGENAL OBAT VERTIGO HERBAL

27963 medium post 37132 2701de4a 7a2a 41af bf32 f1aaea92af20 2018 07 11t17 58 43.681 07 00
Vertigo merupakan salah satu jenis sakit kepala yang cukup parah karena pasien akan selalu merasa apa yang ada dihadapannya berputar. Biasanya ketika seseorang mengalami vertigo maka akan lebih memilih untuk berbaring agar mengurangi efek vertigo yang dialami. Banyak orang yang menganggap sakit kepala merupakan hal biasa dan dengan istirahat akan reda. Tetapi ketahuilah bahwa sakit kepala yang dialami dapat muncul kembali dan semakin parah apabila tidak segera ditangani dengan baik. Maka dari itu penting untuk tahu obat vertigo yang dapat menyembuhkan vertigo dengan baik.

Tanda-tanda vertigo bisa diketahui dengan gejala seperti kehilangan pendengaran. Gangguan vertigo ini apabila dibiarkan dapat menyebabkan kerusakan pada telinga dan infeksi yang terjadi pada bagian dalam telinga sehingga dapat membuat pasien kehilangan pendengarannya secara permanen.

Vertigo juga dapat memicu penyakit lain terutama yang berhubungan dengan bagian otak dan telinga. Salah satu penyakit yang cukup serius yang bisa muncul jika vertigo terus menerus dialami adalah tumor otak.

Anda juga tidak dapat beraktivitas normal karena vertigo dapat muncul tiba-tiba dan kapan saja. Selain itu, Anda juga akan terasa sangat lelah sehingga dapat mengganggu pekerjaan Anda. Ada beberapa orang yang tidak dapat beraktivitas dengan normal karena tidak kuat menahan sakit kepala yang dirasakan. Parahnya, vertigo juga dapat mengancam nyawa. Penderita vertigo akan merasakan apa yang ada didepan berputar dan tidak dapat berkonsentrasi dengan baik akan sangat berbahaya apabila akan melakukan sesuatu seperti sedang mengendarai motor atau mobil.

Agar tidak semakin parah maka segera tangani vertigo yang dialami dan melakukan pemeriksaan ke dokter. Selain melakukan pemeriksaan, Anda juga dapat mencoba beberapa obat vertigo tradisional dengan bahan-bahan alami seperti berikut. Tak hanya mudah membuatnya, bahan-bahan berikut juga mudah untuk didapatkan.

1. Jahe sebagai obat vertigo
Apabila Anda sudah merasakan sakit pada bagian kepala, Anda dapat mengonsumsi air jahe sebagai salah satu obat vertigo. Selain dapat meredakan mual dan muntah-muntah, jahe juga mampu meredakan rasa nyeri pada kepala. Anda juga dapat mengonsumsinya dengan cara masukkan potongan jahe ke dalam teh panas yang sudah diberikan gula sedikit agar tidak terlalu pahit saat dikonsumsi.

2. Stroberi
Bagi Anda yang gemar mengonsumsi buah stroberi maka sudah mengurangi risiko terkena vertigo. Dengan mengonsumsi buah ini ditambah dengan yogurt yang dikonsumsi minimal dua kali dalam seminggu dapat menjadi obat vertigo dan membuat tubuh terasa lebih segar.

3. Kacang Almond
Kacang Almond ini memiliki khasiat untuk menyembuhkan sakit kepala Anda, lho! Cukup dengan mencampurkan kacang almond yang dihaluskan dengan susu hangat dan setelah itu diminum karena kedua bahan tersebut dapat meringankan vertigo Anda.

4. Jus lemon
Dengan Anda menggonsumsi jus lemon dapat membuat tubuh segar dan cukup dengan menambahkan lada hitam akan akan mengurangi rasa mual dan sakit kepala Anda.

5. Ketumbar
Rendam ketumbar selama 24 jam dan air hasil rendamannya masak hingga mendidih. Agar tidak terasa aneh saat dikonsumsi tambahkan madu atau air lemon secukupnya maka setelah itu minum dalam keadaan hangat. Setelah mengonsumsinya maka Anda akan merasakan tubuh lebih segar dan vertigo Anda akan berkurang.

Apabila Anda mengonsumsi salah satu dari beberapa obat vertigo di atas, sebaiknya tetaplah lakukan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin D, B6, C. Kandungan vitamin tersebut dapat Anda dapatkan dalam buah pisang, alpukat, bayam, brokoli, daging ayam, ikan salmon yang dapat meningkatkan aliran darah Anda sehingga dapat meredakan vertigo yang dialami. Jika vertigo Anda tidak kunjung reda maka segera lakukan pemeriksaan ke dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat dan tidak semakin parah.
Sudah dilihat 67 kali

Komentar