Mengenal Lebih Dekat tentang Yogyakarta

32225 medium jogja hotel
http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/11-info-seputar-wisata-yogyakarta-jawa-tengah

Mengenal Lebih Dekat tentang Yogyakarta - Kota Yogyakarta pasti sudah tidak asing lagi terdengar, Yogyakarta merupakan salah satu kota besar yang ada di Indonesia ini masih termasuk kedalam Pulau Jawa. Yogyakarta merupakan salah satu destinasi favorite untuk dikunjungi saat liburan tiba. Orang yang sudah berkunjung ke Kota ini pasti ingin merasa kembali lagi, karena kota ini membuat setiap orang yang mengunjunginya merasa rindu.

Memiliki berbagai macam destinasi wisata yang menari untuk dikunjungi, Yogyakarta juga kaya akan sejarah dan kebudayaan yang masih dilestarikan dan diterapkan hingga saat ini. Penerapan Kebudayaan Adat nenek moyang yang diwariskan membuat masyarakat Yogyakarta menjadi lebih teratur. Berikut beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang Kota Yogyakarta :

1. Yogyakarta disebut sebagai Daerah Istimewa Yogyakarta karena memiliki sejarah yang kuat seperti sistem kerajaan yang masih terjaga hingga saat ini dan peraturan kerajaan masih diterapkan yang juga tetap mengacu pada hukum yang berlaku di Indonesia.

2. Yogyakarta memiliki sistem pemerintahannya sendiri, namun tetap diatur oleh UU yang berlaku seperti tata cara pengisian jabatan, kedudukan, tugas, dan wewenang Gubernur, dan Wakil Gubernur, kelembagaan pemerintah daerah DIY, kebudayaan, pertahanan, dan tata ruang.

3. Selain dijuluki sebagai Daerah Istimewa, Kota Yogyakarta juga memiliki julukan lain yaitu Kota Pelajar karena karena kota ini memiliki perguruan tinggi yang paling di Indonesia, fasilitas dan kualitas yang dihasilkan pun sangat berkompeten, dan juga tingginya minat belajar dari kota ini.

4. Banyak sekali Ikon yang terdapat di Kota Yogyakarta ini seperti Malioboro, Tugu Yogya atau Tugu Pal Putih, dan masih banyak lagi. Kalau berkunjung ke Yogyakarta mengunjungi kedua tempat tersebut merupakan hal yang wajib. (Sumber www.kilikili-adventure.com)

Klik Tautan berikut untuk artikel selengkapnya.
http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/11-info-seputar-wisata-yogyakarta-jawa-tengah
Sudah dilihat 19 kali

Komentar