Mengatasi batuk berdahak secara alami.

24780 medium cara alami mengobati batuk
Ada beberapa macam cara mengobati batuk berdahak secara alami yang bisa Anda coba.

1. Teh Jahe
Irisan jahe tipis-tipis yang dicampurkan ke dalam teh hangat cukup efektif untuk membantu mengatasi batuk berdahak. Bisa ditambahkan sedikit madu supaya tidak terlalu pahit (jangan ditambahkan saat masih panas). Usahakan untuk tidak menambahkan gula karena akan memperparah batuk Anda. Sebaiknya mengonsumsi teh jahe dua kali sehari agar batuk berdahak Anda segera mereda.

2. Belimbing Wuluh
Buah ini adalah buah berukuran kecil yang menyerupai belimbing, berwarna hijau dan rasanya masam. Buah ini juga cukup efektif sebagai cara mengobati batuk berdahak pada anak ataupun pada orang dewasa. Cara membuat ramuannya adalah dengan mencampurkan belimbing wuluh bersama beberapa butir adas, sedikit gula dan secangkir air. Kemudian rebus campuran-campuran tersebut dan saringlah airnya saat ramuannya sudah mulai dingin. Minum ramuan ini dua kali sehari hingga batuk berdahak Anda sembuh.

3. Jeruk Nipis
Mengonsumsi jeruk nipis merupakan cara menghilangkan batuk berdahak secara alami dan cepat, bekerja secara langsung menghilangkan lendir pada tenggorokan. Campurkan perasan air jeruk nipis dengan madu dan air hangat.

4. Kunyit
Kunyit yang sudah lama dipercaya oleh masyarakat Indonesia sebagai salah satu rempah yang bisa dimanfaatkan sebagai obat batuk alami. Cara membuat ramuan tradisional untuk batuk berdahak ini adalah dengan menumbuk kunyitnya, lalu dicampurkan dengan madu ke dalam segelas susu hangat. Ramuan kunyit ini dinilai sebagai cara menghilangkan batuk yang cukup efektif.

Selamat mencoba.
Sudah dilihat 123 kali

Komentar