Mengaspal Awal Tahun, Bus Sekolah Gratis Bagi Pelajar

44986 medium bus sekolah
Oleh Husnul Khatimah

BOGOR UTARA, AYOBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya, awal pekan lalu mengatakan bus sekolah yang merupakan janji kampanyenya bersama Usmar Hariman bakal beroperasi pada awal tahun 2019.

Senada dengan Bima, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fachrudin mengatakan bus sekolah telah siap beroperasi dan akan digratiskan bagi seluruh pelajar di Kota Bogor.

"Bus sekolah pengadaannya sudah selesai, surat-surat sudah selesai jadi itu diaadakan oleh dinas pendidikan, diharapkan karena gratis pelajar terbantu," ujar Fachrudin, Jumat (4/1/2019).

Fachrudin tidak menyebutkan kapan bus tepatnya akan mulai beroperasi namun yang pasti menurutnya bus tersebut disediakan sebanyak dua bus dengan ukuran sedang dan mini.

"Satu bis tiga perempat kapasitas nya 40, 20 duduk 20 berdiri. Satu lagi mini bus kapasitas nya 15 itu pengadaan, uji kir, SRUT sudah selesai tinggal ijin operasional itu dari internal Dishub," sebut Fachrudin.

Jika telah beroperasi bus sekolah nantinya tidak hanya digunakan untuk mengantar jemput para pelajar tapi juga digunakan untuk memfasilitasi pelajar untuk mengadakan aktivitas di luar kelas seperti kunjungan museum atau perpustakaan.

Meski demikian bus yang telah siap beroperasi itu belum mempunyai rute yang pasti sebab jalur yang akan dilewati tengah didiskusikan oleh Dinas Perhubungan Kota Bogor.

"Rutenya itu akan di diskusikan dulu, jangan sampai mengganggu angkot jadi kita komunikasikan dulu bahwa bus sekolah tidak menggangu angkot, itu urusannya sama dishub," tukas Fachrudin.

Editor : Andres Fatubun
Sudah dilihat 81 kali

Komentar