Menengok Taman Kita Oreo di Kota Bogor

34453 medium taman oreo husnul


Oleh Husnul Khatimah, pada Oct 02, 2018 | 19:07 WIB

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Kota Bogor yang tengah berupaya membangun imej sebagai kota seribu taman kembali menghadirkan taman baru bagi warganya. Kali ini, taman baru tersebut diberi nama Taman Kita Oreo.

Taman Kita Oreo terletak di kawasan Taman Heulang, Jalan Heulang, Kecamatan Tanah Sareal. Taman ini, dibangun di atas lahan seluas 800 meter persegi dan memiliki banyak area permainan bagi anak dan remaja.

Kepala Bidang Pertamanan pada Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bogor, Agus Gunawan mengatakan area permainan yang ada di taman anyar ini di antaranya area twist, lick, dunk, basket, dan perosotan.

\"Kehadiran taman ini menambah pilihan bagi warga untuk mengisi waktu senggang terutama bagi anak-anak. Sebelumnya, kita punya taman kaulinan untuk anak sekarang juga ada Taman Kita Oreo yang permainannya bisa dinikmati oleh anak-anak dan remaja,\" kata Agus kepada ayobogor saat ditemui di kantornya, Selasa (2/10/2018).

Taman Kita Oreo dibangun dengan menggunakan dana Corporate Social Responsibolity (CSR) perusahan Mondeles Internasional, pemilik merk biskuit Oreo sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan.

\"Karena dibangun CSR makanya namanya Taman Kita Oreo, biaya pembangunan taman sepenuhnya dari mereka termasuk nanti satu tahun pemiliharaan atau biaya perawatan taman dari mereka,\" kata Agus.

Taman Kita Oreo sengaja dibangun di kawasan Taman Heulang sebab selain Lapangan Sempur Taman Heulang menjadi tempat kumpul favorit warga Kota Hujan dan fasilitas permainan anak juga belum dimiliki Taman terluas di Kota Bogor ini.

Banyaknya fasilitas permainan di taman ini menurut Agus sesuai dengan keinginan Pemerintah Kota Bogor yang menginginkan taman menjadi ruang interaksi sosial bagi masyarakat sebab dengan banyaknya permainan akan mengundang warga untuk datang menikmati permainan secara bersama sehingga tercipta interaksi sosial.

\"Taman itu banyak fungsi ada yang berfungsi sosial maka dibangun fasilitas berolahraga dan bermain kemudian ada yang fungsi estetika maka ditanam banyak pohon dan ditata hingga cantik. Kalau Taman Kita Oreo ini sejak awal kita inginkan memiliki fungsi sosial,\" kata Agus.

Dia mengatakan selanjutnya Pemkot berencana akan fokus untuk membangun taman-taman di permukiman dan dengan adanya taman-taman baru diharapkan masyarakat ikut menjaga karena taman menurutnya adalah milik bersama.
Sudah dilihat 63 kali

Komentar