Membangun Koordinasi Dan Komunikasi Masyarakat Hulu Hilir Das Garang

24667 medium img 20180428 101604
Semarang (28/4) - Keterikatan antara Kota dan Kabupaten Semarang sangatlah kuat. Kondisi alam yang disamakan oleh Daerah Aliran Sungai (DAS) Garang membuat koordinasi dan komunikasi masyarakat kota dan kabupaten Semarang sangat diperlukan.
Pada hari Sabtu (28/4), Mercy Corp Indonesia (MCI) mengadakan acara Membangun Koordinasi dan Komunikasi Masyarakat Hulu Hilir DAS Garang. Pihak pihak yang berpartisipasi dalam acara ini antara lain MCI, utusan utusan dari Kelurahan Kelurahn Kota Semarang, Komunitas Relawan Ngopeni DAS Garang, Badan Penanggulamgan Bencana Daerah (BPBD) Kota dan Kabupaten Semarang. Yonata dari BPBD Kota Semarang mengatakan perlu adanya sinergi antara kota dan kabupaten dalam hal kebencanaan. "Antara kota dan kabupaten harus saling sinergi apabila terjadi bencana alam, tidak hanya di DAS Garang, " ujar Yonata.
Yanto, salah satu relawan dari Kabupaten Semarang, bercerita tugasnya sebagai relawan bencana alam. " Di daerah Balemong Resort, saya dan teman-teman relawan ketika mengadakan bersih-bersih DAS Garang, cuma bertahan satu dua hari saja, hari berikutnya sudah ada sampah lagi."
Hasil pertemuan ini diharapkan dapat menghasilkan dan makin menguatkan koordinasi terkait kebencanaan di daerah DAS Garang pada khususnya dan Kota Kabupaten Semarang pada umumnya.

Komentar