Melirik Ujian Akhir Semester di SMK

41259 medium screenshot 20181130 131619
Ujian Akhir Semester di sekolah-sekolah tertentu sudah berlangsung beberapa hari yang lalu, meski ada beberapa yang belum atau baru melaksanakanya Jumat (30/11). Melirik penyesuaian waktu, memang tidak ada aturan yang menghatuskan sekolah lakukan UAS secara bersamaan, waktu pengerjaan di limpahkan kepada sekolah.
Melihat perkembangannya, sudah banyak sekolah yang melaksanakan UAS tidak lagi gunakan kertas. Ini lantaran teknologi sudah semakin dekat dengan pendidikan, alhasil para siswa kini dihadapkan pada komputer untuk menjawab soal. Untuk melibas UAS dengan bantuan sofware tentu dibutuhkan Perangkat komputer yang tidak main-main spesifikasinya.
"paling nggak kita butuh PC dengan RAM diatas 10 Giga sebagai serber untuk antisipaisi sekaligus penggunaan jangka panjang, sedang untuk yang dipakai siswa mengisi soal, kita juga PC yang bukan hanya sekedar ada saja" tutur pak Rohmat, Teknisi yang melakukan pengawasan UAS di SMK Binakarya Mandiri Kota Bekasi. Selain itu, iya juga beberkan penggunaan PC yang bisa dikatakan horor lantaran spesifikasinya.
"di sini kita pake Ram 16 Giga untuk server, belum lagi Hardis diatas 1 tera lebih, ini sengaja dilakukan agar tiap UAS ataupun UNBK tidak terkendala, selain itu kita juga pasok liatrik langsung dari PLN, jadi kita bener-bener siap dengan teknologi untuk membantu pendidikan" lugasnya.
UAS yang batu berlangsung hari ini, jumat (30/11) adalah awal rangkaian UAS yang akan berlangsung selama bebrapa hari kedepan, dengan bantuan Komputer, siswa tidak akan lagi direpotkan dengan alat tulis yang biasa dipakai saat UAS dengan kertas.
Sudah dilihat 25 kali

Komentar