Melalui Sosialisasi 4 Pilar, Ahmad Kanedi (Bang Ken ) Ajak warga Perkuat Kebhinekaan

51573 medium post 57941 6759ace0 aa6b 45ad a9a8 5d3c7f53977c 2019 02 26t23 11 40.259 07 00
Bengkulu- ahmad kanedi ( bang ken ) melaksanakn sosialisasi 4 pilar bersama Legiun veteran ri provinsi bengkulu, di markas daerah legiun veteran bengkulu (31/1/19)

bang ken menekankan bahwa Pancasila bukan lagi bagian dari 4 pilar negara, melainkan merupakan fondasi bangsa.

"Pancasila sebetulnya bukan tiang atau pilar, tapi fondasi. Makanya banyak pihak dulu melakukan judisial review ke MK. Dalam prosesnya MK mengabulkan penggugat. Empat pilar berbangsa bernegara itu tidak boleh lagi digunakan," terang bang ken.

Sosialisasi tersebut dapat memberi pemahaman yang utuh kepada WNI akan makna Empat Pilar MPR-RI sebagai falsafah hidup berbangsa dan bernegara sehingga WNI di Sudan dapat memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang hidup dengan aman, damai, tentram, dan sejahtera dalam keragaman.

Dalam Sosialisasi tersebut, bang ken memaparkan mengenai latar belakang dan s​ejarah Empat Pilar MPR-RI yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Delegasi MPR-RI juga bertukar pikiran dengan para mahasiswa mengenai peluang bagi mahasiswa Indonesia di Sudan untuk berkontribusi kepada bangsa dan negara, yang dapat dilakukan dengan memberikan sumbangan pemikiran, hasil penelitian/riset, maupun dengan menunjukan prestasi kerja di berbagai bidang di Indonesia setelah para mahasiswa menyelesaikan pendidikan di Sudan. Penyelenggaraan Sosialisasi tersebut berjalan lancar dan penuh keakraban serta dinilai secara positif dan diikuti dengan antusias oleh para peserta
Sudah dilihat 27 kali

Komentar