Maulid

15 November 2019, 14:01 WIB
1 10 125
Gambar untuk Maulid
SD Negeri 2 Mantang Rayakan Maulid Sekaligus Haru Biru "Temu pisah Guru SD Negeri 2 Mantang"



Mantang, Batukliang – Pada dasarnya, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan suatu ungkapan kegembiraan, kebahagiaan umat Islam atas kelahiran baginda Rasulullah SAW sebagai pembawa cahaya Islam ke dunia yang penuh kegelapan. SD Negeri 2 Mantang tak ketinggalan ikut merayakan kelahiran Rasulullah SAW dengan mengadakan perayaan maulid di Halaman sekolah, Jumat (15/11).

Acara yang berlangsung khidmat tersebut dihadiri oleh dewan guru, seluruh siswa-siswi, pembacaan sholawat Nabi oleh beberapa siswa-siswi menjadi pembuka acara. Pada acara tersebut juga dilakukan perpisahan salah seorang guru yaitu bapak guru "Mujiburrahman, S. Ag., M. PdI." selaku guru PAI yang diberikan amanat sebagai Kepala Sekolah Baru ke SD Negeri 3 Mantang meninggalkan SD Negeri 2 Mantang dalam sambutannya menyatakan rasa terima kasih atas diadakan acara ini. “Terima kasih atas diadakan acara ini, walaupun Saya sudah tidak lagi mengajar karena pindah tugas, namun tetap dikenang sebagai guru di SD Negeri 2 Mantang.
Tausyiah pada acara maulid ini disampaikan langsung oleh beliau Bapak guru Mujiburrahman, S. Ag., M. PdI. yang menekankan akan pentingnya meneladani sifat Rasulullah. “Esensi dari maulid itu adalah penghormatan kita kepada Rasul dan sudah seharusnya kita wajib meneladani sifat-sifat terpuji beliau, seperti rendah hati, jujur, sabar dan menghormati orang tua.

  10 Komentar untuk Maulid

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar

NARMA

trimkasih motivasinya pk guru Muhammad Rizal Suryadin mohon bimbingannya, masih banyak belajar... 😔🙄

NARMA

ya bu Iyan, ke khilafan manusia yg terkadang tak terelakkan,🤭🤭🤭. Trimksi n insyaAllah slu tetap 💪💪💪👍

IBU IYAN

Iya kita berharap semoga ke depannya sebelum di post supaya tulisan sebaiknya diperiksa dulu ketikannya karena masih banyak yang keliru🙏🙏

NARMA

Alhamdulillah trimakasi pak, ini saja sudah 15 kali suntingan ada saja kesalahan redaksionalnya,hee

Zulkarna

Ya Allah baru tulusan perdana sdh bagus baik dari segi kohesivitas dan kohierensinya.. menulis terus biar mjd dmskin bsgus..bsgus..baguuuusss👍