Maulid Nabi Unnes

40039 medium screenshot 2018 11 22 01 09 19 220 com.whatsapp
Rabu 22 November 2018- universitas negeri Semarang menggelar maulid Nabi. Acara tersebut diisi oleh syekh Muhammad fadhil jaelani alhasani.

Dalam malam ini beliau menyampaikan:

Maulud merupakan wujud cinta pada rasul.
Maulud adalah kecintaan pada Allah.
Maulud merupakan tanda kehancuran kedzaliman Dan terang bendherangnya kebenaran.

Firman allah telah tertulis di kitab Isa,Ibrahim, Musa Dan alquran. Tidaklah aku menurunkan Muhammad kecuali sebagai rahmad seluruh Alam.

Allah sendiri memuji Muhammad. Wainna khulukil adzim....(tidak dilakukan pada rasul sebelum nya). Yasinn, tahaa, ya ayyuhal mizammil, ya ayyihal mudassir... Dalam alquran Allah senantiasa menyuruh Kita memuji rasulullah sampai akhir hayat. "Sesungguh nya Allah Dan malaikatnya bersolawat pada nabi".

Dari Mana ibnu katsir menulis sejarah rasul? Ia menulis Dr para sahabat, Ali. Kemudian ditulis lg oleh Hasan basri. Lalu ditulis lagi para sejarawan. Kalau ingin sejarah rasul maka lihatlah bagaimana para sahabat nabi menuliskan tentang rasulullah.

Tabiin besar Hasan albasri, berguru dari Ali ra. Yang menyusui adalah ummu salamah. Ibunya adalah tabiin. "Andaikan jabal uhud jadi emas Dan diberikan padaku. Maka akan aku bagikan emas itu kpd org2 agar memuji kepada rasulullah".

Kata rasul" Maka sesungguh jabal uhud adalah gunung surga. Di mencintaiku Dan aku mencintainya". (Ketika syayidina Hamzah meninggal. Jenasahnya mau dibawa ke madina. Lalu gunung uhud berkata "jika syayidina Hamzah dibawa ke madina, maka aku akan ikut kemadinah"). Dari Hal inilah Hasan albasri menisbatkan kalimatnya berdasar cerita uhud.
Sudah dilihat 27 kali

Komentar