Masyarakat dan sampah.

24 October 2019, 21:10 WIB
0 0 55
Gambar untuk Masyarakat dan sampah.
"kebersihan merupakan sebagian dari iman" kata tersebut mungkin sering kali kita dengar diucapkan oleh orang orang maupun di tuliskan di tempat tempat tertentu. ada lagi ucapan seperti " Jangan buang sampah disini " atau "Yang buang sampah di sini hewan berkaki empat yang menggonggong".
Hal hal tersebut selalu berawal dari keresahan warga tentang kurangnya kesadaran masyarakat tentang cara membuang sampah yang benar yaitu pada tempatnya.
rendahnya kesadaran masyarakat dan masih menjamurnya pemikiran pemikiran bahwa "ah nanti ada yang ngebersihin juga" atau " kan udah ada tukang bersih bersihnya, biar mereka kerja" seringkali menjadi alasan utama masih berkembangnya budaya buang sampah sembarangan.
Penulis ingin memberikan pemahaman bahwa kebersihan lingkungan dimulai dari kepedulian kita terhadap lingkungan. hal hal seperti buang sampah pada tempatnya sudah seharusnya merupakan kewajiban yang perlu dibiasakan serta perlu adanya sosialisasi yang mampu merubah mindset kuno tentang "nanti ada yang bersihin". peran pemerintah juga penting dalam hal ini dengan menyediakan tempat sampah yang memadai dan sosialisasi mengenai pentingnya membiasakan membuang sampah pada tempatnya.

  Komentar untuk Masyarakat dan sampah.

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!