Masih nakal parkir sembarangan di Kota Bekasi, siap-siap kena derek

13 January 2019, 18:41 WIB
1 0 75
Gambar untuk Masih nakal parkir sembarangan di Kota Bekasi, siap-siap kena derek
Pengendara yang masih nakal memarkirkan sembarangan kendaraannya di Kota Bekasi, siap-siap yah bakal kena derek. Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana mengimbau pengguna kendaraan tidak parkir sembarangan.
"Kita akan mulai memberlakukan sanksi derek bagi mobil yang diparkirkan di sembarang tempat," katanya, Minggu (13/1/2019).
Pemastian aturan tersebut mengacu pada Peraturan Daerah yang sudah disetujui oleh Wali Kota Bekasi dan DPRD Kota Bekasi.
“Alhamdulilah Perda-nya kemarin sudah disetujui oleh Dewan, tinggal nanti sah secara resmi kita akan berlakukan itu. Nanti kita informasikan kembali," tutur Yayan Yuliana.
Saat ini pihaknya sudah menyiapkan alat-alat penderekan sekaligus sistem pembayaran dendanya.
"Kita lagi siapkan mobil dereknya, lokasi penampungan mobil yang kena derek dan sistem pembayaran online, sehingga uang dendanya itu masuk langsung ke khas daerah" ucapnya.
Adapun denda yang diberlakukan yakni kendaraan roda 4 akan dikenakan Rp 500.000 dan roda 2 akan dikenakan Rp 200.000
Selanjutkan akan banyak dipasang rambu di wilayah-wilayah yang tidak diperbolehkan parkir, jika masih saja nakal, sanksi penderekan akan dilakukan sekaligus denda.
"Kita beberapa sudah ada rambu-rambu, nanti kita tambah. Masyarakat diminta menaatinya. Jika tidak, kita derek, dan kita kenakan denda juga sama seperti di DKI," ungkapnya.

Sumber:
http://m.tribunnews.com/metropolitan/2019/01/13/parkir-sembarangan-di-bekasi-mobil-akan-diderek

  Komentar untuk Masih nakal parkir sembarangan di Kota Bekasi, siap-siap kena derek

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!