Manfaat Teripang Emas Untuk Kesehatan

41010 medium teripang
Manfaat Teripang Emas Untuk Kesehatan_Teripang emas, yang memiliki nama lain Stichopus Japonicus Selenka, Sea Slug, dan Tripang, adalah salah satu echinodermata yang memiliki kulit kasar dan kulit yang memanjang. Seperti semua echinodermata lainnya, timun laut ini juga memiliki endoskeleton di bawah kulitnya. Timun laut memainkan peran yang sangat penting dalam ekosistem laut karena akan membantu mendaur ulang nutrisi dan menghancurkan detritus.

Tapi, tahukah anda bahwa teripang juga bisa dijadikan makanan? Di China, orang menyajikannya sebagai makanan dengan berbagai resep. Padahal, selain itu sangat enak dimakan, teripang juga akan membawa Anda banyak manfaat bagi kesehatan Anda. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang bisa ditawarkan timun laut ke tubuh Anda. #Manfaat Teripang Emas Untuk Kesehatan

20 Manfaat Teripang Emas Untuk Kesehatan

Menurut Dr. Ir. Ahkam Subroto, M.App Sc dari LIPI, beliau menyatakan bahwa teripang laut mengandung protein tinggi yakni mencapai 86, 8% yang sangat baik untuk di berikan pada penderita diabetes militus. Protein berperan meregenerasi sel beta prankeas yang di produksi insulin, yang hasilnya insulin pun meningkat.

Teripang emas (Golden Stichoupus Variegatus) memiliki puluhan lebih kandungan aktif yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Beberapa kandungan aktif yang terdapat pada teripang emas (Golden Stichoupus Variegatus), diantaranya :

Asam Amino
Asam Lemak Essensial
Asam Docosahexanat (DHA)
Antiseptik Alamiah
Cell Growth Factor (CGF)
Chondroitin
Philinopside A dan E
Gamapeptide
Glucasaminoglycans (GAGs)
Glucosamine
Glikosida Keratin
Lektin
Mineral
Mukopolisakarida
Omega 3, 6, dan 9
Protein 86,8%
Kolagen 80,0%
Dan masih banyak lagi kandungan aktif lainnya yang terdapat pada teripang emas ini.

Teripang emas (Golden Stichoupus Variegatus) selain masuk dalam kategori teripang unggulan, juga merupakan salah satu spesies teripang yang paling istimewa. Keistimewaan teripang emas ini adalah dengan kandungan aktif Gamapeptide yang dimilikinya.

Dimana kandungan aktif Gamapeptide ini hanya ada dan terdapat pada teripang emas (Golden Stichoupus Variegatus) saja dan tidak ditemukan pada spesies teripang manapun. Kandungan aktif Gamapeptide sendiri memiliki khasiat sangat baik untuk kesehatan tubuh, seperti :

Mampu menstabilkan emosi.
Mengurangi rasa sakit serta.
Mampu untuk mencegah inflamasi.
Mempercepat 3x penyembuhan luka luar dan dalam.
Mengaktifkan pertumbuhan dan mengaktifkan sel-sel.
Mampu memelihara sirkulasi darah agar tetap lancar.
Membuat kulit lebih muda dan meningkatkan kecantikan.

Manfaat Teripang Emas Bagi Kesehatan

Agar lebih jelas, simak manfaat teripang berikut ini!

Keterangan lengkap silahkan baca → http://jellygamatgoldgplus.com/6252/manfaat-teripang-emas-untuk-kesehatan/
Sudah dilihat 17 kali

Komentar